5 Framework terpopuler yang sering digunakan

5 Framework Terpopuler yang sering digunakan

5 Framework Terpopuler yang sering digunakan – Framework adalah sebuah kerangka kerja yang digunakan untuk mengembangkan website maupun aplikasi. Aplikasi yang bisa dikembangan sebuah framework bisa berupa aplikasi berbasis desktop (perangkat lunak) maupun aplikasi berbasis website. Framework sendiri terdiri dari beberapa susunan fungsi dan variabel yang bisa dimodifikasi oleh para programmer dan developer. Pada dasarnya framework menggunakan shared resources — seperti library, file gambar, dokumen referensi dan menyatukannya dalam satu paket. Nah paket tersebut dapat diubah sesuai dengan kebutuhan spesifik proyek. Developer bisa dengan mudah memodifikasi fitur-fitur tersebut untuk memberikan fungsi baru pada aplikasi. Dengan menggunakan framework, para programmer dan developer bisa mengembangkan sebuah aplikasi atau website dengan lebih cepat, efisien, dan lebih juga terstruktur.

Berikut ini beberapa Framework untuk membangung sebuah website yang paling sering digunakan :

1. Laravel

Laravel merupakan framework paling populer dibuat oleh Taylor Otwell, beliau berkomitmen untuk membuat sebuah framework php yang memiliki banyak fitur dan elegant.

laravel framewok
Laravel

2. Express.Js

Express.Js merupakan framework untuk membuat sebuah backend menggunakan javascript. Express.Js pasti sudah tidak asing lagi dengan 54.000 star pada git hub membuat framework yang simple dan tangguh ini menjadi pilihan para developer.

Express.Js

3. Vue.Js

Vue.Js merupakan framework untuk frontend pada javascript dengan jumlah star sebanyak 150.000 pada github membuat menjadi salah satu framework yang paling disukai developer mengalahakan react.js dan angular.js.

Vue js
Vue..Js

Baca Juga : Point-Point Penting Yang Harus Diperhatikan Dalam Penulisan CV Curricullum Vitae

4. Next.Js

Next.Js merupakan sebuah framework untuk membuat sebuah aplikasi static atau ingin memanfaatkan server side rendering tetapi tetap ingin aplikasimu SPA dan SEO Friendly menggunakan react.js. Next.js merupakan pilihan yang tepat untuk memulai projectmu.

Next Js
Next.Js

5. Django

Django merupakan framework web yang dibangun menggunakan phyton dengan menawarkan segudang fitur bawaan yang lengkap, developer tidak perlu lagi menuliskan code vital yang dibutuhkan dalam mengembangkan project.

Django
Django

Demikianlah beberapa kumpulan framework yang paling sering digunakan. Semoga bermanfaat.

Ingin mengetahui informasi tentang pelatihan kami? klik DISINI

Tentang Kami

Bermotokan “Professional Training” kami bertekad memberikan layanan bagi para profesional dengan trainer yang kompeten di bidangnya serta dukungan layanan yang terbaik dalam setiap kegiatan yang kami selenggarakan.

Recent Posts

Ikuti Kami di Youtube

Bergabung dengan Kami

YouTube
YouTube
LinkedIn
LinkedIn
Share
Instagram