Logo-Pitma-Jogja
Search

5 Tips Mengatur Waktu

5 Tips Mengatur Waktu

5 Tips Mengatur Waktu – Jangan berpikir dan mengatakan bahwa kamu tidak memiliki waktu. Sebab sebagaimana orang  lain, kamu juga diberikan waktu yang jumlahnya sama persis dengan yang dimiliki orang-orang  sukses dan sibuk di sekitarmu. Hal ini tentu menjadi perenungan tersendiri. 

Bisa jadi ada beberapa banyak waktu yang kemungkinan selama ini terbuang dengan percuma alias sia-sia. Membuang-buang waktu sama saja dengan membuang banyak kesempatan dan  juga peluang meraih kesuksesan di dalam hidup. kamu akan kehilangan banyak sekali hal  berharga yang seharusnya bisa dimiliki saat ini (cermati.com

Berikut beberapa cara untuk mengatur waktu dengan baik: 

1.Selesaikan perkerjaan yang paling penting terlebih dahulu 

Saat Anda bekerja dan mempunyai jadwal yang harus cepat di selesaikan, sangat penting untuk selalu menyelesaikan yang paling penting terlebih dahulu. Dengan begitu ,waktu Anda akan  tertata secara efektif dan efisien. 

2. Berani mengatakan tidak untuk hal yang tidak terlalu penting 

Berani untuk mengatakan tidak pada ajakan teman Anda , hal tersebut mungkin akan menjadi  rasa tidak enak bagi anda tetapi jika Anda tidak menolak nya justru akan membuat anda rugi  dan waktu pun akan terbuang sia sia untuk hal yang bukan prioritas. Cobalah mulai  berkomitmen pada diri anda untuk menolak berbagai kegiatan atau hal yang akan
menyia-nyiakan waktu anda yang berharaga dengan percuma. 

baca juga Membuat Sertifikat Otomatis, sekali klik selesai

3. Jaga pola tidur 

Kesehatan sangat penting karena apabila kamu sakit kamu pun tidak akan bisa melakukan  perkerjaan dengan baik. Kamu harus menjaga pola tidur minimal 7-8 jam / hari. Jangan  membiasakan bergadang, karena sanggat tidak baik untuk kesehatan terutama jantung. 

4. Tetap fokus

Saat Anda berkerja, biasakan selalu fokus dan mengerjakan tugas Anda dengan baik, apabila  Anda tidak fokus dalam berkerja maka perkerjaaan Anda akan berantakan dan tidak  terselesaikan dengan baik. 

5. Selesaikan lebih awal 

Jangan suka menunda-nunda perkerjaan apalagi sampai melakukan perkerjaan secara terburu buru hal itu kan mengurangi kualitas kerja yang sedang ditangani. Jika Anda di beri tugas PR  sekolah, maka lebih baiknya sepulang sekolah setelah istirahat ,Anda bisa mengerjakan sedikit  demi sedikit, jikapun Anda bisa langsung menyelesaikan nya itu lebih baik lagi. 

Dari tips tips diatas mengajarkan kita harus pandai mengatur waktu dengan baik, belajarlah dari kesalahan, tidak ada yang terlambat untuk memulai sesuatu tetap optimis dan yakin.  Semoga bermanfat dan terimakasih.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?