Logo-Pitma-Jogja
Search

Analisis Kebutuhan Diklat (AKD)  – BKPSDM Kota Salatiga

Analisis Kebutuhan Diklat (AKD)  – BKPSDM Kota Salatiga

Analisis Kebutuhan Diklat (AKD)  – BKPSDM Kota Salatiga | Kamis (08/12/2022) Pilar Teknotama menyelenggarakan pelatihan dengan materi Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) atau Training Need Analysis (TNA). AKD merupakan suatu proses kegiatan yang sistematis untuk mengidentifikasi diskrepansi antara standar kinerja dan kompetensi pegawai. Dengan demikian dapat ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan (diklat).

Tujuan dari pelatihan AKD ini adalah agar pelaksanaan diklat di organisasi pemerintah dapat tercapai dengan efektif dan tepat sasaran. Mengingat kinerja suatu organisasi pemerintahan sangat tergantung kepada kompetensi yang dimiliki para pegawainya. Kompetensi yang dibutuhkan aparatur tersebut mencakup tingkat pengetahuan, keterampilan/kemampuan dan sikap perilaku yang sesuai dengan bidang tugas dan pekerjaan yang akan dilakukan.

WhatsApp Image 2023 02 16 at 10.32.31

Pelatihan dilaksanakan di Tara Hotel Jl. Magelang No.129, Kricak, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Diikuti oleh peserta dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Salatiga. Sedangkan narasumber dari pelatihan ini adalah Bapak Yuni Prasetyo Budi Ilmawan, S.I.P., M.Sc., M.Ec.Dev.

Dalam pemaparannya, Bapak Pras (demikian biasa beliau dipanggil) menyampaikan arti penting dari AKD dalam menyusun program diklat. Hal ini terkait dengan upaya untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur pemerintahan. Kegiatan AKD yang dilaksanakan secara tepat diharapkan akan menghasilkan jenis-jenis diklat yang dibutuhkan sehingga dapat mewujudkan diklat yang tepat sasaran, tepat isi kurikulum dan tepat metode untuk mencapai tujuan organisasi.

Pelatihan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) Jogja

Demikian laporan pelatihan dengan materi Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) bersama BKPSDM Kota Salatiga. Segera ikuti pelatihan AKD di PITMA, untuk informasi pelatihan dan jadwal terbaru silahkan hubungi kami di nomor whatsapp kami disini.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?