Logo-Pitma-Jogja
Search

Antivirus Gratis Terbaik untuk Windows

antivirus gratis terbaik untuk windows

Antivirus gratis terbaik untuk windows – Antivirus adalah program komputer yang digunakan untuk mencegah, mendeteksi, dan menghapus perangkat perusak. Antivirus disebut juga perangkat lunak perlindungan virus. Program ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan). Antivirus-antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi perangkat pengintai, kit-akar, dan perangkat perusak lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi dengan tembok api untuk melindungi komputer dari serangan peretas dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke kotak masuk pengguna. sumber : wikipedia

Avira Free Antivirus

Avira bekerja secara cloud. Ini artinya proses deteksi dan pemusnahan virus tidak terjadi di komputer atau laptop kamu. Ada dua keuntungan dari proses ini:

  • Avira tidak menggunakan banyak resource komputer kamu, sehingga tidak memberatkan ataupun mengganggu performa PC kamu. Avira adalah salah satu program antivirus paling ringan diantara program antivirus kenamaan lainnya.
  • Dengan sistem dan proses antivirus secara cloud di server mereka, Avira metode kerja mereka tetap rahasia, dan terjaga dari pengetahuan para hacker. Ini membuat mereka selangkah di depan karna para hackers tidak bisa mempelajari cara melawan Avira.

Dengan fitur Avira Browser Safety, ektensi untuk Chrome dan Mozilla Firefox, kamu terlindung dari berbagai website berbahaya yang menyebarkan virus, malware, dan penipuan phishing secara online. Karena Avira sangat ringan, kamu bahkan bisa mengoperasikannya di PC Windows model lama, tanpa mempengaruhi performa Windows kamu secara signifikan.

Kaspersky Free Antivirus

Kaspersky Free Antivirus adalah salah satu program pemindai virus tercepat yang ada saat ini, dengan opsi untuk kustomasi pengaturan untuk pertahanan dan perlindungan dari malware sesuai dengan kebutuhan kamu. Fitur-fiturnya memang sedikit, tidak seperti Avira yang memberikan banyak fitur pada versi gratisnya seperti password manager, pengaman browser, firewall, dan fitur pendukung lainnya. Tapi itu tidak mengurangi keampuhan Kaspersky Free Antivirus dalam melindungi komputer kamu dari virus dan malware. Kaspersky Free Antivirus menyediakan fitur untuk quick-scan, full scan, real-time protection di belakang layar, dan juga otomatis mendeteksi perangkat USB yang connect dengan komputer.

Bitdefender

Bitdefender Kualitas deteksi dan proteksi malwarenya adalah salah satu yang terbaik, bahkan jika dibandingkan dengan program antivirus berbayar sekalipun, Fitur Free Edition tidak menawarkan fitur tambahan lain. Hanya antivirus. Bahkan tidak ada menu untuk pengaturan dan lain sebagainya. Tidak ada quick-scan, dan tidak ada pemindaian terjadwal (scan-schedule). Karenanya Bitdefender Free Edition sangat ringan dan tidak berdampak apapun terhadap performa Windows kamu.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Driver Ke Versi Sebelumnya

AVG Antivirus

AVG Antivirus adalah salah satu software antivirus terpopuler, dan cukup dikenal di Indonesia. Sejak dulu AVG selalu menyediakan versi gratis bagi penggunanya. Seiring perkembangan waktu, AVG Antivirus juga selalu memberikan inovasi dalam programnya, termasuk untuk antivirus versi gratisnya.

Hadir dengan tampilan baru dan fitur yang lebih banyak, AVG Antivirus Free kini menawarkan proteksi real-time, memindai malware, fitur optimasi Windows, melindungi aktivitas browsing serta email, dan juga mampu menangkap file unduhan yang berbahaya sebelum sampai ke komputer kamu

Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus bukanlah sekedar program antivirus, melainkan paket/suite perlindungan bagi komputer Windows. Tidak hanya memberikan proteksi terhadap virus dan malware, Avast juga memberikan banyak fitur perlindungan Windows dengan harga 0 rupiah, alias gratis. Itu hanya sebagian, karena kamu bisa mendapatkan lebih banyak fitur dengan upgrade ke Avast Antivirus Premium.

Selain program antivirus, kamu juga bisa menggunakan fitur pengaman browser, password manager, game mode, wi-fi inspector, dan lain sebagainya dalam Avast Free Antivirus. Namun begitu, banyaknya ftur tambahan membuat Avast Free menggunakan banyak resource komputer kamu, sehingga cukup memberatkan komputer kamu. sumber : www.arenadigital.id

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?