Logo-Pitma-Jogja
Search

Analisis Kebutuhan Diklat – BKPPD Kota Pekalongan

image-uploads-2019-07/

 

Salah satu kewajiban dan tugas pokok suatu organisasi adalah melaksanakan pengembangan pegawai yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi agar diperoleh kinerja pegawai yang optimal. Namun saat ini masih sering terjadi kesenjangan antara kompetensi yang dipersyaratkan untuk melaksanakan tugas dalam suatu jabatan dengan kompetensi yang dimiliki oleh pengelola kepegawaian. Dengan pelatihan dapat menjadi solusi untuk menutup kesenjangan kompetensi yang terjadi.

 

Untuk meminimalisir terjadinya kesenjangan kompetensi perlu adanya perencanaan pelatihan yang baik, pelaksanaan pelatihan yang baik dan evaluasi paska pelatihan.  Analisis Kebutuhan Diklat merupakan aspek yang harus dilakukan sebagai tahap awal untuk perencanaan program pelatihan yang baik dan sesuai guna menjembatani kesenjangan antara kompetensi yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh pengelola kepegawaian dalam melaksanakan tugas jabatannya.

 

BKPPD Kota Pekalongan bekerjasama dengan PT. Pilar Teknotama sebagai penyelenggara kegiatan pelatihan untuk materi Analisis Kebutuhan Diklat sebagai wujud dari komitmen BKPPD Kota Pekalongan untuk mewujudkan aparatur yang profesional, bermoral dan memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan bidang tugas. Diikuti oleh 4 orang jajaran dari BKPPD Kota Pekalongan Pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari yaitu tanggal 25 – 27 Mei 2019 di Hotel Hboutique Yogyakarta.

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?