Logo-Pitma-Jogja
Search

Basic Java Progamming – AKN Jepara

Pelatihan ini membahas berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk mampu membuat aplikasi desktop dengan menggunakan teknologi dan bahasa pemrograman Java 2.telah dirancang sedemikian rupa sehingga peserta yang masih belum atau baru memiliki sedikit pengalaman di bidang pemrograman dapat mempelajari konsep pemrograman berbasis obyek (Object-Oriented Programming) serta dasar teknik pemrograman bahasa Java dengan tool NetBeans IDE.

Akademi Komunitas Negeri Jepara bekerjasama dengan PITMA atau Pilar Teknotama untuk menyelenggarakan pelatihan tentang Basic Java Programming , pelatihan ini berlangsung selama 3 hari ( 2 – 4 September 2019 ) yang dilaksanakan di Hotel Hboutique Yogyakarta.

Topik pelatihan yang diajarkan meliputi dasar sintaks bahasa pemrograman Java 2, konsep pemrograman berbasis obyek, String, pembuatan Graphical User Interface (GUI), eksepsi, static, penanganan event, dan pembuatan file JAR untuk distribusi aplikasi Java.

Kemudian jika dilihat dari segi tujuan dilakukannya pelatihan ini adalah agar peserta mampu :

1.Mengelola Sintaks dasar bahasa pemrograman Java 2 seperti variabel, operator, kendali alur, array, dan kelas String

2. Melakukan Konsep pemrograman berbasis obyek (Object-Oriented Programming) seperti kelas, obyek, metoda, enkapsulasi, pewarisan, dan konstruktor

3. Cara penggunaan berbagai tool Java seperti NetBeans IDE

4. Cara pembuatan dan penggunaan kelas dan obyek di Java

5. Cara pembuatan aplikasi berbasis GUI dengan teknologi Java Swing

6. Cara pembuatan file JAR untuk distribusi aplikasi ke para pengguna

Pada akhir pelatihan ini, peserta diharapkaan akan mampu menguasai dasar pemrograman Java sehingga siap untuk lanjut ke pemrograman Java Web atau Android.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?