Logo-Pitma-Jogja
Search

Building Mobile Application with Flutter – DISKOMINFOSANTIK Kabupaten Gunung Mas

Building Mobile Application with Flutter – DISKOMINFOSANTIK Kabupaten Gunung Mas | Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DISKOMINFOSANTIK) Kabupaten Gunung Mas menyelenggarakan pelatihan tentang Mobile Application Android berbasis flutter.

Kegiatan dilaksanakan secara daring/online bekerjasama dengan PITMA sebagai vendor pelatihan jogja yang memfasilitasi secara profesional. Pelatihan berlangsung via zoom meeting pada tanggal 23 – 25 Agustus 2021 dengan diikuti oleh 3 orang peserta dari DISKOMINFOSANTIK Kabupaten Gunung Mas.

Flutter sendiri merupakan cross-platform framework, dimana aplikasi yang dibangun menggunakan flutter dapat dijalankan pada lebih dari satu platform. Aplikasi yang dibuat dengan menggunakan Flutter dapat dijalankan baik di platform Android maupun iOS. Tentu hal ini akan menghemat waktu developer. Dengan flutter programer tidak perlu perlu mempelajari bahasa native yang digunakan di masing-masing platform.

Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini sangat dinamis. Dimulai dari Dasar – dasar Flutter, Membuat tampilan, Menu, Layout dan Widget, CRUD, Membuat Notification hingga mengarah ke studi Kasus sesuai dengan permintaan instansi terkait dalam hal ini DISKOMINFOSANTIK Kabupaten Gunung Mas.

Diharapkan setelah terselenggaranya pelatihan ini peserta dalam hal ini Kabupaten Gunung Mas dapat semakin paham dan mengembangkan ilmu nya tentang Mobile Application Android berbasis flutter sehingga best practice yang didapatkan adalah dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?