Logo-Pitma-Jogja
Search

Digital Mapping menggunakan Drone

image-uploads-2019-07/

 

Sebagian dari anda mungkin telah mengenal apa itu drone, bukan hal yang asing lagi tentunya jika anda terbiasa menggunakannya untuk kebutuhan mapping. Drone merupakan pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan komputer atau remote control, yang bisa digunakan untuk membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya. 

 

Kemudian jika dilihat dari baling-baling nya, Jenis – jenis drone dibagi menjadi 2 :

1. Fixed wing Drone ( Tunggal)

Drone jenis ini berbentuk seperti pesawat komersial dan digunakan untuk

proses yang cepat, daya jangkau lebih cepat serta lebih luas, biasanya jenis ini digunakan untuk pemetaan (mapping) atau konsepnya seperti scanning. Drone ini memiliki energi yang jauh lebih irit baterai karena baling baling yang digunakan adalah type single.

 

2. Multicopter Drone (Multi)

Untuk Anda yang ingin membuat video bagus, sebaiknya anda lebih memilih type multicopter , Mengapa ? lebih stabil karena drone type ini memiliki banyak baling-baling, selain itu daya angkut serta kekuatan untuk mengangkat beban (kemera) juga bisa lebih berat dan tentu lebih aman.

 

Digital Mapping dengan Drone ?

Digital Mapping menggunakan drone sendiri berarti, suatu aktifitas pemetaan yang dilakukan dengan bantuan alat drone, tentunya drone yang digunakan dalam aktifitas ini adalah type fixed wing drone dengan kelebihan fitur yang dimilikinya.

Mengapa harus drone , drone dipilih karena hasilnya yang lebih efektif dibandingkan dengan cara pemetaan konvensional, selain itu akurasi hasil yang didapat juka lebih baik.

 

Kami Pilar Teknotama, menyediakan paket pelatihan drone untuk keperluan mapping jika anda tertarik dan ingin menggunakan drone untuk keperluan mapping atau pemetaan.

 

Pelatihan drone untuk pemetaan dan monitoring ini ditujukan untuk mereka yang ingin belajar drone khususnya untuk projek atau kegiatan profesional seperti untuk pemetaan lahan, pembuatan sertifikat, pemetaan lahan perkebunan, pemetaan jalur kereta maupun jalan, pemotretan skala detail area perkotaan, dll. peserta dapat dari instansi swasta, pemerintah daerah maupun pusat.

 

Kemudian dari segi materi-materi yang akan disajikan didalam pelatihan ini juga sangat beragam dan aplikatif antara lain mulai dari pemahaman Drone dan cara pengoperasiannya, kemudian pengolahan hasil foto hingga ke pengolahan data GIS .

 

Untuk lebih detailnya silahkan klik dibawah ini

Pelatihan Drone untuk Mapping / Pemetaan

 

Semoga bermanfaat!

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?