Logo-Pitma-Jogja
Search

Diskominfo Kendal – Edu Outbound untuk Peningkatan Etos Kerja, Profesionalisme dan Teamwork

image-uploads-2019-07/

Kegiatan Outbound sudah sangat dikenal di masyarakat luas. Kegiatan ini menjadi pilihan menarik dan memiliki tujuan yang komplek. Karena outbound bisa diikuti oleh berbagai tingkatan usia mulai dari anak – anak sampai kalangan usia lanjut. 

Dalam lingkungan kerja kegiatan ini biasa melibatkan multi level mulai dari staf sampai ke tingkat manajerial bahkan sampai level BOD. Hal yang menarik adalah tertanamkannya visi misi kebersamaan, teamwork, strategic planning dalam setiap simulasi yang dijalankan oleh peserta. Terlebih lagi semua visi misi itu diwujudkan dalam sebuah permainan yang sifatnya fun sehingga para peserta dapat berinteraksi dalam tim secara maksimal tanpa merasa dipaksa dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan pemandu kepada timnya.
Edu-Outbound dimaksudkan untuk mensinergikan antara edukasi yang bersifat soft skill dengan kegiatan outbound. Giat ini dirancang dilaksanakan dalam 2-3 hari. Materi untuk soft skill dapat disesuaikan dengan keperluan dari grup peserta yang mengikutinya. Materi-materi yang disajikan antara lain :
1. Membangun soliditas kerjasama tim;
2. Peningkatan profesionalisme;
3. Peningkatan Etos Kerja;
4. Unblock your mindsetting;
5. Neuro Linguistic Programming (NLP) atau NeoNLP;
6. dll.
Dalam sebuah even Edu-Outbound, materi-materi simulasi outbound diselaraskan dengan materi softskill yang di sampaikan di dalam kelas, sehingga para peserta bisa mempraktekkan dalam simulasi yang dimainkan. Hasil yang diharapkan adalah para peserta mampu mengembangkan diri masing dan mengimplementasikannya di lingkungan kerja.

IMG 1147(1)

IMG 1161(1)

Penyampaian Materi dalam kelas 

IMG 1604

IMG 1799

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?