Logo-Pitma-Jogja
Search

DPMPPA Kota Pekalongan – Capacity Building DPMPPA Kota Pekalongan

DPMPPA Kota Pekalongan bekerjasama dengan PITMA Pilar Teknotama guna menyelenggarakan pelatihan tentang Capacity Building yang telah diselenggarakan di Griya Persada Kaliurang pada tanggal 29 – 30 Oktober 2019 dengan diikuti oleh 90 peserta. acara tersebut juga dihadiri oleh bapak walikota kota Pekalongan bapak H. M. Saelany Machfudz, S.E.

Pembangunan kapasitas (capacity building) SDM menjadi hal yang mutlak harus berjalan dengan baik agar sebuah organisasi dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasi. capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM, Pembentukan dan pengembangan kapasitas merupakan suatu proses yang dilaksanakan pada tiga level/tingkatan, yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, dan bertujuan untuk menjamin kesinambungan organisasi melalui pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang bersangkutan.

Tujuan diselenggarakan diklat atau pelatihan ini antaralain adalah sebagai berikut :

1. Memahami pentingnya mengenal dan mengembangkan capacity building

2. Meningkatkan rasa percaya diri dalam bekerja dan berhubungan dengan orang lain

3. Meningkatkan motivasi kerja dan upaya meraih prestasi

4. Meningkatkan kemampuan kerjasama dalam satu tim kerja Diharapkan setelah adanya pelatihan ini peserta mampu mengimplementasikan capacity building didalam lingkup pekerjaan nya sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?