Logo-Pitma-Jogja
Search

IT Help Desk – LPSE Prov. Lampung

image-uploads-2019-07/

Kebutuhan berkaitan dengan hal IT didalam suatu instansi ataupun perusahaan menjadi sangat penting, salah satu enabler untuk mewujudkan peningkatan kemampuan sdm dalam pengelolaan IT tersebut salah satunya melalui IT Helpdesk. IT Helpdesk merupakan sebuah subsistem dalam implementasi IT didalam suatu perusahaan. IT Helpdesk dibangun dengan pemahaman terhadap kebutuhan pengguna IT di lapangan. Pengguna bisa jadi staf internal perusahaan atau pelanggan dari layanan yang disediakan perusahaan. Pemahaman ini dibangun berdasarkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan yang dibutuhkan dalam bisnis perusahaan.

Atas dasar hal itu lah LPSE Prov. Lampung bekerjasama dengan Pilar Teknotama menyelenggarakan pelatihan tentang IT Help Desk, Pelatihan ini telah diselenggarakan di Yogyakarta selama 3 hari ( 25 – 27 Juni 2019 ) di Hotel Forriz Yogyakarta.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman tentang diagnosa dan solusi atas masalah-masalah yang terkait perangkat keras dan perangkat lunak IT.

Kemudian dari segi materi yang akan disampaikan diantaranya adalah

Peran IT dalam strategi bisnis perusahaan, Kemudian Identifikasi dan set-up peran komputer dan jenis-jenis end users dan kebutuhan mereka beserta lisensinya, Identifikasi peran staf pendukung dengan beragam fungsi dan layanannya, Hingga Penulisan Standard Operating Procedure dalam IT Helpdesk dan Pembuatan IT Helpdesk Key Performance Indicator.

Setelah terselenggaranya pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengembangkan dirinya sesuai tupoksinya masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?