Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Android Studio – Kominfo Prov. Kep. Bangka Belitung

image-uploads-2019-07/

 

Menyikapi pertumbuhan pesat terhadap teknologi pada masyarakat, tak hanya dilingkup umum, bahkan di lingkup pemerintahan pun kini aplikasi juga sangat dibutuhkan. Aplikasi-aplikasi yang sangat dibutuhkan untuk semakin meningkatkan peran serta instansi pemerintah terhadap masyarakat maupun untuk kebutuhan internal didalam instansi.

 

Dinas Kominfo sebgai kepanjangan dari Dinas Komunikasi dan Informasi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengadakan pelatihan tentang pembuatan aplikasi berbasis android. Pelatihan ini bertajuk “Pelatihan Android Studio”, dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 November 2018 bertempat di Hotel De Laxston Yogykarta  dan diikuti oleh 2 orang jajaran dari Kominfo Bangka Belitung.

 

Pelatihan ini membahas konsep dan teknik pengembangan aplikasi mobile pada platform Android yang merupakan Mobile Application Framework dari Google dengan menggunakan tools Android Studio. Kemudian selama 4 hari tersebut peserta akan disajikan dengan berbagai materi dan juga disertai dengan praktik langsung. Materi terkait yang dibahas mulai dari pengenalan platform Android, pengenalan Development Tools untuk Android (Android Studio), penggunaan fitur-fitur yang umum digunakan dalam Mobile Development, theme, android services, data persistence, akses data ke web services, dan lain-lain.

 

Diharapkan setelah dilakukan nya pelatihan ini peserta dapat membuat aplikasi mobile berbasis Android, selain membuat tentunya peserta juga akan mengetahui cara mempublikasikan aplikasi yang telah dibuat di playstore.

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?