Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Bendahara Pengeluaran PEMDA – DISKOMINFO Cilacap

image-uploads-2019-07/

 

Berbicara tentang penyajian Laporan Keuangan dan Kinerja khususnya dilingkup instansi pemerintah, hal tersebut tentunya tidaklah terlepas dari peran seorang aparat pengawas internal sebelum di sampaikan kepada Kepala Daerah dan BPK (Badan Pengawas Keuangan). Atas dasar hal tersebut lah, seorang bendahara tentunya juga dituntut harus bekerja secara profesional, hati–hati, teliti, dan bertindak cekatan dalam mengelola peran dan tanggung jawab nya yang sangat strategis dengan beban tanggung jawab yang begitu besar.

 

DISKOMINFO Sebagai Kepanjangan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Cilacap menyelenggarakan pelatihan yang bertema “Bendahara Pengeluaran PEMDA” , mengapa perlu diadakan nya pelatihan ini ?

Beberapa tujuan yang akan dicapai dalam pelatihan ini antara lain sebagai berikut :

  • Melaksanakan pengujian ketersediaan dana yang dibutuhkan dan pembayaran tagihan
  • Mengelola uang persediaan/pembayaran langsung
  • Melaksanakan tugas wajib pungut pajak
  • Mengerjakan Pembukuan dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran
  • Mengetahui sistem penerimaan dan pengeluaran negara

Dan sebagainya,

 

Pelatihan ini telah dilaksanakan selama 3 hari ( 30 Oktober – 1 November 2018 ) di Hotel De Laxston Yogyakarta. Beberapa materi best practice yang disajikan dalam pelatihan ini juga sangat implementatif, diantaranya peserta akan diajarkan tentang bagaimana melakukan Pengelolaan uang persediaan, Pengujian dan pembayaran tagihan, Perpajakan bendahara pengeluaran, Pembukuan bendahara pengeluaran, serta Pelaporan dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran.

Diharapkan setelah diadakan nya pelatihan ini para SDM yang ada dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dan dapat mengembangkan dirinya sesuai tupoksi nya masing-masing.

 

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?