Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan IT Infrastructure Library – BPD KALBAR

image-uploads-2019-07/

 

Sebagai bagian dari upaya peningkatan manajemen pengelolaan layanan khususnya dibidang IT, Bank BPD Kalimantan Barat bekerjasama dengan Pilar Teknotama menyelenggarakan sebuah pelatihan yang bertajuk “Pelatihan IT IL” , dengan 3 orang peserta pelatihan ini terselenggara dengan baik selama 3 hari (tanggal 11 – 14 februari 2019) di Hotel HBoutique Yogyakarta dengan pembicara Bpk. Surahyo Sumarsono.

 

ITIL (IT Infrastructure Library) ini dipilih karena merupakan suatu pendekatan yang diterima secara luas khususnya dalam melakukan manajemen pada layanan TI. ITIL menyediakan sekumpulan best practice yang komprehensif dan konsiten untuk manajemen layanan IT, untuk mencapai efektivitas dan efisiensi. Pendekatan yang dilakukan sangat handal dan koheren.

 

Kemudian dari sisi materi yang disampaikan dalam pelatihan ini lebih difokuskan pada ITIL V3 dimana didalamnya terdiri dari 5 inti bagian yaitu:

1. Service Strategy

2. Service Design

3. Service Transition

4. Service Operation

5. Continual Service Improvement

 

Tujuan diselenggarakan nya pelatihan ini diantaranya sebagai berikut

1. Peserta mampu dalam pendelegasian dan pemahaman akan pentingnya kerangkakerja Integrasi Management Layanan IT menggunakan ITIL® best practice, serta dapat mengadopsi dan mengadaptasikan dalam organisasinya.

2. Peserta mampu memberikan panduan praktis yang terpercaya terhadap bagaimana upaya mencapai kesuksesan Integrasi Management Layanan IT menggunakan ITIL® best practice melalui pendekatan LifeCycle.

3. Peserta mampu Menempuh ujian ITIL® Foundation bidang IT Service Management

 

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?