Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Motivasi “SMART GOAL SETTING”

image-uploads-2019-07/

 

PELATIHAN MOTIVASI “SMART GOAL SETTING”

      Oleh: Dewi Rita Rachmat (Praktisi Psikologi & Trainer SDM)

 

Pelatihan SMART GOAL SETTING merupakan pelatihan yang berisi pemaparan yang spesifik mengenai cara pembuatan suatu Goal (Tujuan) sehingga akan dihasilkan suatu Goal yang benar-benar maksimal yang dapat dan diterima oleh si pembuat goal maupun si penerima goal.

Contoh: “Goal saya adalah meningkatkan kinerja saya/tim saya dari grade B tahun lalu, ke grade A di tahun depan”

Maka si pembuat Goal harus paham benar tentang goal yang ia buat dan bagaimana mencapainya.

      Kata GOAL sudah sangat familiar di lingkungan kerja dan dimengerti oleh para karyawan/pegawai, tetapi tidak jarang dalam pembuatannya justru karyawan/pegawai merasa bingung dan bahkan tidak tahu harus membuat goal yang seperti apa. Tidak jarang pula banyak karyawan/pegawai yang bahkan tidak pernah membuat goals dalam proses kerjanya. Mereka hanya sekedar menjalankan rutinitas dan kewajiban yang dibebankan pada mereka.

      Oleh sebab itu, pelatihan SMART GOAL SETTING ini akan melatih para karyawan/pegawai pentingnya membuat goals dan bagaimana membuat GOAL yang bersifat SMART yang artinya Specific (spesifik), Measureable (terukur), Agreed (disetujui), Realistic (realistis) dan Track-able (terpantau).

      Dengan adanya pembuatan GOAL yang bersifat SMART, suatu GOAL akan dengan mudah dibuat, diterjemhkan dan diimplementasikan serta diterima oleh si pembuat dan penerima GOAL. Menurut penelitian, pembuatan GOAL akan meningkatkan MOTIVASI BERPRESTASI para karyawan/pegawe sampai dengan 40% dan 90% GOAL yang dibuat dapat terimplementasikan dengan baik.

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?