Pada saat yang hampir bersamaan dengan penyelenggaraan pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) di Hotel Brother Inn Solo oleh Pilar Teknotama dengan peserta dari BKD Sukoharjo, di Yogyakarta tepatnya di Hotel De Laxston juga diselenggarakan Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service). Penyelenggaraan Pelatihan Pelayanan Prima di Jogja atas permintaan dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pati. BKPP Pati mengirimkan delapan orang yang diikutkan dalam Diklat Pelayanan Prima Ini. Delapan orang tersebut sebagian besar didominasi oleh personel yang berasal dari dinas yang melayani bidang kesehatan baik Rumah Sakit maupun Puskemas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pati.
Dari hasil evaluasi penyelenggaraan diklat ini, seluruh peserta menyatakan kepuasannya atas diklat pelayanan prima ini dan mengharapkan BKPP Pati lebih banyak lagi mengadakan penyelenggaraan diklat sejenis dengan materi sama dan ditujukan kepada lebih banyak personil yang langsung berhubungan dengan layanan masyarakat. Karena dengan diklat Pelayanan Prima, mereka jadi lebih memahami bagaimana manajemen pelayanan yang berkualitas prima mulai dari awal sampai dengan penanganan keluhan/komplain dari masyarakat pengguna layanan. (ERG-0118)