Pelatihan Pelayanan Prima BPMRPK

BPMRPK sebagai kepanjangan dari Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan & Komunikasi mempercayakan PITMA dalam penyelenggaraan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SDM (Pelayanan Prima) yang telah diselenggarakan pada tanggal 18 – 20 Februari 2020 di Hotel Grand Ambarukmo Yogyakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 15 orang peserta. 

Pelatihan ini dilaksanakan sebagai perwujudan oleh sebuah organisasi /Instansi di PEMDA agar mampu memberikan pelayanan yang baik dan berorientasi pada kebutuhan pelanggan (customer focus) . Dimana hal tersebut dianggap sebagai salahsatu hal yang krusial saat ini, dimana standar pelayanan sudah tinggi dan lingkungan organisasi demikian cepat berubah. Untuk itu dibutuhkan strategi pelayanan prima yang terus dikembangkan; disini dibutuhkan SDM yang mempunyai customer care excellence dan kemampuan memberikan service excellence yang tinggi agar kepuasan pelanggan dapat ditingkatkan dan loyalitas mereka terjaga.

Dari sisi tujuan, diselenggarakannya pelatihan ini antara lain sebagai berikut:

  • Membekali peserta dengan pemahaman tentang pentingnya pelayanan prima dalam interaksi dengan internal maupun external
  • Membekali peserta dengan pemahaman tentang konsumen sebagai seorang individu yang mempunyai banyak keinginan dan persepsi pada sebuah produk (pelayanan).
  • Melengkapi peserta dengan kemampuan untuk memberikan pelayanan prima.
  • Mampu mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan seorang konsumen dan berbagai metode pengukuran pelayanan prima.
  • Memampukan peserta untuk dapat menangani berbagai keluhan.
  • Melakukan langkah-langkah praktis yang langsung dapat diterapkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan, terutama dalam berhubungan dengan keluhan

Diharapkan setelah adanya pelatihan ini peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dan kemudian dapat mengembangkannya sesuai dengan tupoksi pekerjaan nya masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?