Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Pengamanan Sistem Informasi – Kominfo Salatiga

image-uploads-2019-07/

 

Kebutuhan akan sistem informasi yang baik di lingkup organisasi khusunya lingkup pemerintahan tentunya sangat dibutuhkan, Sistem ini merupakan suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan anatara kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.

 

Sejalan dengan hal tersebut apakah, sistem yang dibuat aman dan terjamin dari gangguan peretas ? belum tentu, sistem informasi yang baik tentunya harus juga dilengkapi dengan sistem pengamanan yang baik pula didalamnya.

Atas dasar itulah berdasarkan Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor 4 Tahun 2016 terkait dengan Sistem Manajemen Pengamanan Informasi. Kominfo Salatiga bekerjasama dengan Pilar Teknotama menyelenggarakan pelatihan tentang pengamanan sistem informasi, pelatihan tersebut bertajuk “Pelatihan Pengamanan Sistem Informasi” , pelatihan yang di ikuti oleh 6 orang jajaran dari Kominfo Salatiga tersebut telah dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 13 – 15 November 2018.

 

Materi yang disajikan dalam pelatihan ini tentunya sangat berfariatif dan aplikatif, disesuaikan dengan kondisi permasalahan yang terjadi langsung dilapangan. Mulai keamanan pada sisi infrastruktur dan jaringan serta konsep keamanan di sisi aplikasi. Selain itu, peserta juga akan mempelajari berbagai ancaman apa saja yang bisa timbul dari masing-masing sisi dan bagaimana cara untuk bertahan terhadap ancaman tersebut serta menangkalnya.

Kemudian, Diharapkan setelah adanya pelatihan ini, peserta dapat mengembangkan dirinya serta dapat meningkatkan kemampuan khususnya dalam pengamanan sistem informasi di lingkungan kerja.

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?