Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Pengelolaan Jaringan Dengan Mikrotik – PDAM Banyumas

image-uploads-2019-07/

 

Mikrotik adalah sebuah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat dipergunakan untuk menjadikan komputer sebagai router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless. Keunggulan dari teknologi ini adalah dengan harganya yang cukup ekonomis disertai dengan fitur yang powerfull dalam mengembangkan jaringan komputer LAN (Local Area Networking) dan WAN (Wide Area Networking).

Oleh karenanya perangkat jaringan ini banyak digunakan tidak hanya di level rumahan (SOHO), UKM (Usaha Kecil Menengah), tapi juga perusahaan (enterprise) karena pertimbangan efisiensi dari sisi biaya dan implementasi tapi juga karena pertimbangan banyaknya fitur yang disediakan oleh Mikrotik di bandingkan perangkat jaringan lain.

 

Tak lain halnya dengan PDAM Banyumas,sebagai penunjang kebutuhan jaringan yang semakin berkembang didalamnya maka PDAM Banyumas bekerjasama dengan Pilar Teknotama untuk mengadakan pelatihan yang bertajuk “Pelatihan Pengelolaan Jaringan Dengan Mikrotik”. Pelatihan tersebut diikuti oleh 2 orang jajaran PDAM dan telah dilaksanakan selama 3 hari , ( 1-3 Oktober 2018 ) di Hotel De Laxston Yogyakarta.

 

Dalam pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut peserta akan diajarkan tentang bagaimana memahami dan melakukan konfigurasi dasar Mikrotik dan RouterOS, memahami konsep jaringan dasar dan fasilitas yang ada pada Mikrotik seperti (Subnetting, DNS, Hotspot), kemudian melakukan optimasi dan pembagian bandwidth sesuai dengan kebutuhan yang diminta serta dapat melakukan pengamanan terhadap jaringan dari ancaman yang ada, baik yang berasal dari  jaringan local maupun Internet

 

Diharapkan rangkaian pelatihan yang ada akan mudah diterapkan oleh peserta setelah pelatihan tersebut berakhir sehingga fungsi dalam pengelolaan jaringan dapat menjadi lebih maksimal.

 

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?