Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Pengemudi Ambulan – DINKES Kab. Klaten

PELATIHAN-AMBULANS-DINKES-KLATEN

Ambulans sebagai salah satu sarana transportasi utama dalam membawa pasien dari lokasi menuju fasilitas kesehatan terdekat guna mendapatkan penanganan medis. Dalam kondisi yang ideal, seorang pengemudi ambulans diharuskan memiliki ketrampilan mengemudi dan juga penanganan pertama pada pasien.

Dalam rangka meningkatan kemampuan terhadap pengemudi ambulans didalam cakupan lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten bekerjasama dengan PITMA ( Pilar Teknotama ) untuk menyelenggarakan Pelatihan Pengemudi Ambulans.

Output atau tujuan dari pelatihan ini adalah peserta dapat memiliki kemampuan berkendara yang baik, memahami aturan lalu – lintas, etika berkendara serta mampu menangani kondisi kegawat daruratan sebagai pertolongan pertama bagi pasien.

Dengan menggandeng narasumber yang berkompeten dibidangnya, Pelatihan Pengemudi Ambulans ini meliputi beberapa materi sebagai berikut :

1. Peraturan tentang Ambulans

2. Bantuan Hidup Dasar

3. Teknik evakuasi dan Transportasi Pasien

4. Teknik dan etika mengemudi

5. Roleplay

Diharapkan setelah adanya Pelatihan Pengemudi Ambulans ini peserta mampu meningkatkan kemampuan serta dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah dapat dari pelatihan yang telah berlangsung.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?