Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Personal Branding Skill

image-uploads-2019-07/

 

PELATIHAN “PERSONAL BRANDING SKILL”

Oleh: Dewi Rita Rachmat (Praktisi Psikologi & Trainer SDM)

 

Berdasar pengalaman kami sebagai team rekruitment, asesmen dan training SDM di perusahaan-perusahaan atau instansi sering menemukan para pekerja, baik lulusan SMK, SMA, D1, D2, D3, S1 bahkan S2 sebenarnya memiliki kompetensi yang sangat bagus, memiliki bekal keahlian dan bekal keilmuan yang sangat dibutuhkan perusahaan, namun mereka kurang memiliki kemampuan personal branding sehingga mereka sering kesulitan saat harus menjalankan tugasnya sebagai pelaksana dan mensukseskan corporate branding.

Contoh kasus:

“Karyawan saya sebenarnya memiliki kemampuan yang sangat baik dari segi keilmuan dan keahlian tapi kenapa sulit mencapai target dari perusahaan?”

Pertanyaan yang sangat disayangkan tersebut tidak akan terjadi jika para karyawan memiliki kemampuan Personal Branding yang bagus. Dengan kemampuan Personal Branding, bekal ilmu dan keahlian yang sudah sangat bagus yang telah didapat dari Institusi pendidikan dan pengalaman akan dapat teraplikasikan dengan baik saat ia menjadi para karyawan apa lagi jika posisinya adalah seorang marketing.

“Karena HANYA karyawan yang memiliki kemampuan personal branding yang bagus yang akan mampu mensukseskan corporate branding

Apa itu Personal Branding? Personal Branding adalah kemampuan untuk mempromosikan diri secara menarik didepan orang lain, team, atau perusahaan. Orang yang memiliki kemampuan Personal Branding akan dengan sangat mudah meyakinkan pihak lain akan kemampuan-kemampuan yang dimilikinya, akan sangat mudah menarik perhatian pihak lain dan akan sangat membuat diri kita percaya diri menyampaikan kemampuan-kemampuan kita.

Menurut Montoya dan Vandehey, Personal Branding adalah seni dalam menarik dan memelihara lebih banyak klien dengan cara membentuk persepsi publik secara aktif. Dapat disimpulkan bahwa Personal Branding adalah suatu proses membentuk persepsi pihak lain terhadap aspek-aspek yang dimiliki oleh seseorang.

Maka selanjutnya pertanyaannya adalah “Sudahkah para ujung tombak perusaan anda memiliki kemampuan personal branding yang baik sehingga dapat mensukseskan corporate branding?”

Melihat kondisi yang kami paparkan di atas, kami memiliki produk unggulan yang membedakan dengan pelatihan-pelatihan yang sering digunakan selama ini. Pelatihan kami tidak hanya bersifat motivasi yang disampaikan oleh motivator. Tetapi yang lebih penting adalah menyelesaikan akar permasalahan pada diri setiap individu yang memiliki hambatan dalam Personal Branding (tidak percaya diri, tipe kepribadian tertutup, penghargaan diri yang rendah, motivasi diri yang rendah) serta pemberian bekal agar memiliki kemampuan menampilkan citra diri yang menarik, memiliki kepercayaan diri, penghargaan diri yang baik dan daya juang secara personal sehingga mampu mempromosikan dirinya dengan baik untuk masa depan karir dan perusahaan.

           

MANFAAT BAGI PERUSAHAAN

      Setelah mengikuti pelatihan personal branding, peserta akan memiliki kompetensi sebagai  berikut:

  1. Memiliki pemahaman tentang kompetensi yang dibutuhkan dalam mewujudkan visi, misi, strategi, goal dan values perusahaan.
  2. Peserta mendapatkan insight tentang peta kemampuan yang dimilikinya serta potensi diri yang bisa dikembangkan, serta membangkitkan kesadaran akan pentingnya membangun personal brandingnya untuk dapat mensukseskan corporate branding.
  3. Peserta memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri selaras dengan kebutuhan perusahaan.
  4. Peserta memiliki memiliki kemampuan dan keterampilan melakukan komunikasi yang efektif dengan lingkungan sekitar untuk menciptakan personal brandingnya dan corporate branding persuahaan dimana ia bekerja.
  5. Memberi keterampilan tentang cara menampilkan diri, etiket dan berperilaku sesuai dengan status jabatan, institusi serta pergaulan.
  6. Memiliki keterampulan untuk selalu bersikap positif secara sadar meskipun sedang dalam kondisi yang tidak stabil bahkan buruk.

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?