Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan Teknis Perangkat Desa se-Kecamatan Pati

image-uploads-2019-07/

Untuk meningkatkan kemampuan teknis para perangkat desa di Kecamatan wilayah kecamatan Pati, maka jajaran yang berwenang di Kecamatan Pati melaksanakan program pelatihan Teknis bagi perangkat Desa. Penyelenggaraan pelatihan ini dilaksanakan dengan menggandeng Pilar Teknotama yang sudah cukup dikenal luas di lingkungan Pemda Pati dengan beberapa kali penyelenggaraan pelatihan bekerja sama dengan BKPP maupun OPD di wilayah kabupaten Pati.
Pada pelatihan teknis perangkat desa diikuti oleh 23 desa yang ada di kecamatan Pati. Setiap Desa mengirimkan perangkatnya yakni Bendahara Desa, Kepala Seksi Pembangunan dan Operator Siskeudes. Pelatihan diselenggarakan di Hotel New Merdeka Pati pada tanggal 11 Mei 2018. Pelatihan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Camat Pati Budi Prasetyo, S.Sos. Dalam sambutannya, Bapak Budi Prasetyo sangat berharap bahwa dengan mengikuti pelatihan tersebut, para peserta yang dikirimkan mewakili desa masing-masing dapat lebih memahami bidang tugasnya serta dapat menerapkan apa yang sudah dipelajari.
Jalannya pelatihan setelah acara pembukaan para peserta dibagi menjadi 3 kelas sesuai bidang masing-masing dan berjalan secara paralel. Kelas pertama adalah pelatihan bagi Bendahara Desa dengan materi Pengelolaan Keuangan Desa. Kelas yang kedua pelatihan bagi Kepala Seksi Pembangunan Desa dengan materi Perencanaan Pembangunan Desa, sedangkan kelas yang ketiga bagi Operator Sistem Keuangan Desa. Pelatihan berjalan dengan efektif dan interaktif dengan diiringi antusiasme yang cukup mengejutkan dari para peserta.
Pada hari kedua, tanggal 12 Mei, para peserta mengikuti kegiatan di luar ruang berupa Rafting menyusuri derasnya aliran kali Elo di Magelang. Para Peserta berangkat dari Pati dengan menggunakan 2 armada bus langsung menuju titik start arena arung jeram. Suasana sungai yang cukup deras dan menantang serta cerahnya matahari menambah keseruan para peserta dalam bermain-main dengan air, dalam satu kesatuan tim menaklukan dingin dan derasnya aliran sungai Elo. Para perangkat desa yang sehari-hari bekerja melayani masyarakat di wilayahnya ini, nampak begitu puas dan merasa mendapatkan hal baru setelah mengikuti pelatihan selama 2 hari bersama tim dari Pilar Teknotama. 

Pelatihan Perangkat Desa Pati 12 Mei 2018 2Pelatihan Perangkat Desa Pati 12 Mei 2018 3Pelatihan Perangkat Desa Pati 12 Mei 2018 4

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?