Logo-Pitma-Jogja
Search

Pelatihan VBA Programming For Excel & Microsoft Excel for Business Users

image-uploads-2019-07/

 

Berbicara tentang penyajian data, perhitungan, pengolahan hingga keperluan analisis data khususnya dilingkup perguruan tinggi. Aplikasi Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi dari Microsoft yang banyak digunakan, pengoptimalan fitur yang ada didalamnya jelas merupakan sebuah keuntungan didalam sebuah instansi / perusahaan dimana setiap hari dihadapkan dengan aktifitas pengolahan data yang sangat padat. Selain hal tersebut, adanya fitur spreadsheet yang ada didalam excel menjadi suatu enabler untuk mempermudah pekerjaan dalam excel.

Namun, seringkali kita sebagai pengguna kerap kali menemui sebuah kendala dalam mengembangkan fitur-fitur yang ada didalamnya. Hal tersebut disebabkan karena selain adanya keterbatasan fitur juga kurangnya kemampuan SDM dalam mengoperasikan fitur yang ada didalamnya.

 

Atas dasar itulah, FH. UGM sebagai kepanjangan dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan Pilar Teknotama dalam menyelenggarakan 2 pelatihan sekaligus dengan tema yang berbeda yaitu “Pelatihan VBA Programming For Excel” dan “Microsoft Excel for Business Users” Pelatihan tersebut masing-masing dilaksanakan selama 6 hari yaitu pada tanggal 29 & 31 Okt & 2,5,7 & 9 November 2018 (Pelatihan VBA Programming For Excel) yang diikuti oleh 24 orang SDM kemudian tanggal 30 Okt & 1,2,6,8,9 November 2018 (Microsoft Excel for Business Users) yang diikuti oleh 29 orang SDM. Peltihan tersebut terselenggara di Laburatorium Komputer Gedung III Fakultas Hukum UGM.

 

Dalam masing-masing pelatihan ini, para peserta diajarkan best practice dengan materi pelatihan yang kompleks dan mudah diterapkan. Dalam Pelatihan VBA Programming For Excel, peserta akan mempelajari apakah VBA itu, bagaimana VBA bekerja dengan Excel, konsep pemrograman dasar dan langkah-langkah untuk membuat dialog box, macro, Excel add-in dan lain-lain. Sedangkan dalam Pelatihan Microsoft Excel for Business Users peserta akan diajarkan beberapa materi dimulai dari pengenalan manajemen data pada Excel, penggunaan fitur-fitur manajemen data, konsep Formula dan Functions, hingga konsep penggunaan Pivot Table untuk mempermudah pembacaan data. Harapan setelah terselenggaranya pelatihan ini adalah agar para peserta dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan nya terkait dengan VBA Programming dan Microsoft Excel.

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?