RSUD Karanganyar terus melakukan pembenahan dan perbaikan di setiap sektor pendukungnya. Pengembangan prasarana fisik masih terlihat dengan dibangunnya gedung baru untuk rawat inap dan layanan medis yang lain. Pembenahan yang dilakukan secara berkelanjutan ini tak lain demi mewujudkan visi nya Menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Pilihan Masyarakat Berstandar Nasional.
Pembenahan layanan juga dilakukan dengan mengembangkan kompetensi sumber daya manusia ( SDM) nya dari seluruh jajaran baik medis maupun jajaran non medis dengan mengadakan training dan diklat. Diklat bertemakan Komunikasi Efektif Berbasis Excellent Service dilaksanakan dalam 3 tahapan pada tanggal 2, 9 dan 11 September dengan dibuka langsung oleh Direktur RSUD Karanganyar, dr. Wahyu Purwadi Rahmat, M.Kes. Pelaksanaan diklat berlangsung di Aula RSUD Karanganyar bekerjasama dengan PT. Pilar Teknotama Yogyakarta sebagai penyelenggara kegiatan. Diklat ini diikuti oleh 150 peserta dari jajaran staf administrasi, staf medis sampai para dokter.