Logo-Pitma-Jogja
Search

Setda Kabupaten Kendal – BIMTEK Pengelolaan Keuangan

Berdasarkan PP No 12 Tahun 2019 yang dimaksud dengan pengelolaan keuangan daerah adalah semua hak dan kewajiban daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah yang dapat dinilai dengan uang dan segala bentuk kekayaan yang dapat dijadikan kekayaan dan hak daerah. Terselenggaranya pengelolaan pemerintahan yang baik dimulai dari proses pengelolaan keuangan yang baik dimulai dari proses perencanaan, penggunaan dan pertanggung jawaban, dapat dikelola secara ekonimis, efektif dan efisien berdasarkan prinsip – prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Atas dasar itulah Setda Kabupaten Kendal bekerjasama dengan PITMA Professional Training dalam penyelenggaraan BIMTEK Pengelolaan Keuangan yang telah diselenggarakan pada tanggal 06 – 07 Maret 2020 di Swissbell Hotel Cirebon. Pelatihan ini diikuti oleh 18 orang peserta. 

Dari sisi tujuan, diselenggarakannya pelatihan ini antara lain sebagai berikut:

  • Peserta mampu memahami pirnsip – prinsi pengelolaan keuangan pemerintah daerah sesuai kaidah transparansi dan akuntabilitas
  • Peserta memahami penyelenggarakan pengadaan barang dan jasa pemerintah
  • Peserta memahami tata laksana perpajakan dalam penggunaan keuangan daerah
  • Peserta memahami Tata cara penatausahaan dan pertanggungjawaban bendahara penerimaan (administratif dan fungsional).

Diharapkan setelah adanya pelatihan ini peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dan kemudian dapat mengembangkannya sesuai dengan tupoksi pekerjaan nya masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?