Logo-Pitma-Jogja
Search

Training Behavioural Event Interview – BKPSDM Kota Salatiga

Training Behavioural Event Interview

Training Behavioural Event Interview – BKPSDM Kota Salatiga | Selasa (29/11/2022) Pilar Teknotama berhasil menyelenggarakan Training Behavioural Event Interview. Training Behavioural Event Interview merupakan metode wawancara yang terbukti secara akurat memperoleh data dari calon pekerja terkait kompetensi, nilai, kepemimpinan, dan soft ability lainnya dengan mengeksplorasi perilaku yang muncul pada saat kejadian penting. Tetapi menurut The Balance Careers behavioral interview adalah teknik wawancara yang meminta kandidat memberikan contoh bagaimana cara mereka menangani situasi terkait pekerjaan.

Tujuan Training

Interview merupakan salah satu metode yang paling akurat dalam peramalan kesuksesan calon pengisi jabatan di posisinya nanti. Untuk itu, pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif harus dimiliki oleh pewawancara tentang bagaimana melakukan interview yang efektif. BEI adalah salah satu metode dalam interview yang telah teruji keakuratannya dalam mendapatkan data dari calon pengisi jabatan berkaitan dengan kompetensi, tata nilai, kepemimpinan, dan soft competency lain dengan mendalami perilaku yang  muncul dalam suatu event yang krusial.

Program ini memberikan diprogramkan antara lain untuk:

  • Memberikan pewawancara pemahaman dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan wawancara efektif menggunakan metode BEI.
  • Melalui training ini, peserta akan memahami cara menggunakan wawancara, teknik wawancara, menyusun profil kompetensi profesional, dan memenuhi syarat untuk melakukan wawancara berbasis kompetensi dengan para profesional.

Peserta Training Behavioural Event Interview

Poin Penting Narasumber

Pada training ini peserta akan paham tentang kegunaan interview, teknik-teknik interview, menyiapkan, melakukan, dan menyimpulkan interview dengan efektif, serta terampil melakukan interview yang berbasis Behavioral Event. Berikut poin penting materi dasar dari Behavioural Event Interview, antara lain:

  • Teknik Wawancara Berbasis BEI.
  • Kapasitas untuk melakukan pusat penilaian.
  • Menjadi evaluator yang kompeten berdasarkan keahlian.
  • Sertifikasi standar internasional.

Pelaksanaan training ini selama 2 hari dari tanggal 29 Oktober 2022 – 30 Oktober 2022 dengan diisi oleh 6 peserta dari BKPSDM Kota Salatiga. Untuk pelaksanaan sendiri juga di Kantor BKPSDM Kota Salatiga.

Baca juga: Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi – BKPSDM Kota Salatiga

Training Behavioural Event Interview Jogja

Demikian laporan training dengan materi Training Behavioural Event Interview Bersama BKPSDM Kota Salatiga. Pilar Teknotama sebagai provider training jogja juga melayani lebih banyak lagi materi training lainnya. Segera ikuti training Behavioural Event Interview  di PITMA, untuk informasi training dan jadwal terbaru silahkan hubungi kami di nomor whatsapp kami disini.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?