Logo-Pitma-Jogja
Search

BKPP Kulon Progo – Analisis Kebutuhan Diklat

Salah satu tahapan krusial dalam pengembangan kemampuan SDM agar produktivitas mereka meningkat adalah memberikan mereka pelatihan ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan kompetensi karyawan. Analisis Kebutuhan Diklat berupaya mengidentifikasi jenis training yang sesuai dengan kebutuhan staf/karyawan, agar mereka memiliki kemampuan sesuai dengan jabatan dan fungsinya masing-masing.

Untuk memaksimalkan kemampuan SDM dalam melakukan Analisis terhadap kebutuhan diklat, BKPP Kulon Progo bekerjasama dengan PITMA menyelenggarakan pelatihan tentang Analisis Kebutuhan Diklat. Pelatihan ini telah terselenggara selama 2 hari di hotel forriz Yogyakarta dengan diikuti oleh 5 orang peserta dari BKPP Kulon Progo .

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini diantaranya adalah Pengertian dan konsep dasar Training Need Analysis (TNA), kemudian Memetakan keterkaitan kebutuhan organisasi dan kebutuhan pelatihan, Melakukan identifikasi kebutuhan pelatihan di di dalam instansi,hingga Pengumpulan Data Pelatihan Selama dan Setelah Pelatihan Terlaksana serta Mengembangkan Clear Report dan Bahasa Manajemen yang efektif.

Diharapkan setelah terselenggaranya pelatihan ini peserta dapat memaksimalkan kemampuan yang dimiliki serta mengembangkan dirinya sesuai dengan tupoksi nya masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?