Logo-Pitma-Jogja
Search

2 Cara Cek Kenaikan Pangkat ASN Melalui MyASN dan MOLA BKN

2 Cara Cek Kenaikan Pangkat ASN Melalui MyASN dan MOLA BKN

Cara Cek Kenaikan Pangkat ASN Melalui MyASN | Badan Kepegawaian Negara (BKN) menginformasikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) kini memiliki kemudahan untuk memantau perkembangan kenaikan pangkat mereka.

Cara untuk melakukan pengecekan ini dapat dilakukan melalui situs web myasn.bkn.go.id atau menggunakan fitur monitoring layanan BKN.

Sekarang ASN tidak perlu lagi bertanya-tanya mengenai progres kenaikan pangkat mereka, karena mereka dapat dengan mudah memeriksanya melalui akun MyASN atau menggunakan fitur Monitoring Layanan BKN.

Baca juga: Petunjuk Cara Cek Nama Data Non ASN Resmi BKN Tahun 2024

Cara Cek Kenaikan Pangkat ASN melalui MyASN

Berdasarkan Siaran Pers BKN Nomor: 015/RILIS/BKN/X/2023 tentang Launching Layanan Perorangan MyASN, Layanan Helpdesk Dan Monitoring Layanan SIASN. Saat ini layanan MySAPK (mysapk.bkn.go.id) beralih menjadi MyASN.

Dengan mengikuti cara cek kenaikan pangkat ASN melalui MyASN ini, diharapkan para ASN dapat memahami teknis dalam menggunakan layanan MyASN dan Monitoring Layanan BKN untuk memastikan informasi yang diperoleh akurat.

Bagi para pegawai pemerintah yang ingin mengakses layanan di MyASN, ada tiga langkah yang perlu diikuti. Berikut langkah-langkahnya:

1. Login ke MyASN

2. Menu layanan ASN

  • Setelah berhasil login, pilih menu “Layanan ASN” yang tersedia di dashboard.

3. Notifikasi layanan

  • Setelah memasuki menu Layanan ASN, klik opsi “Notifikasi Layanan” yang tersedia.
  • Anda akan diarahkan untuk melihat berbagai pemberitahuan layanan yang mungkin relevan.

4. Progres layanan

  • Pada kolom kanan atas, temukan dan pilih opsi “Layanan Kenaikan Pangkat”.
  • Hal ini akan memberikan informasi mengenai progres kenaikan pangkat Anda.

Cara cek kenaikan pangkat ASN melalui MOLA BKN

Sebagai alternatif, ASN dapat menggunakan MOLA (Monitoring Layanan) BKN dengan langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi situs Monitoring Layanan BKN di monitoring-siasn.bkn.go.id.
  2. Pilih jenis layanan yang ingin diperiksa dan login dengan NIP bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau NI bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
  3. Klik kirim OTP, dan kode akan dikirim melalui WhatsApp ke nomor yang terdaftar di akun MyASN.

Dengan demikian, para ASN dapat dengan cepat dan mudah memonitor progres kenaikan pangkat mereka melalui dua opsi layanan yang disediakan, sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.

Lembaga Diklat dan Bimbingan Teknis Jogja

Demikian informasi penting 2 Cara Cek Kenaikan Pangkat ASN Melalui MyASN dan MOLA BKN. Segera ikuti Diklat Pemerintahan dan Bimbingan Teknis Jogja di PITMA. Kami meyakini bahwa ASN yang kompeten dan profesional telah menjadi kebutuhan semua organisasi mengingat semakin terintegrasinya kehidupan manusia khususnya dengan dunia digital. Untuk informasi pelatihan dan jadwal terbaru silahkan hubungi kami di nomor whatsapp kami.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?