Logo-Pitma-Jogja
Search

5 Langkah Mudah Menggunakan Pesan Video Instan WhatsApp

5 Langkah Mudah Menggunakan Pesan Video Instan WhatsApp

5 Langkah Mudah Menggunakan Pesan Video Instan WhatsApp | Sesuai dengan komitmennya, aplikasi berkirim pesan WhatsApp terus mengeluarkan update dengan fitur-fitur barunya. Salah satu yang baru diperkenalkan di WhatsApp adalah fitur untuk berkirim pesan video instan ke chat.

Sesuai namanya, pengguna nantinya dapat merekam dan membagikan video pendek pribadi berdurasi maksimal 60 detik langsung ke dalam chat pribadi maupun grup. Pihak WhatsApp menyebut bahwa pesan video singkat tersebut dapat menjadi cara baru para pengguna untuk menanggapi percakapan di WhatsApp. “Menurut kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video,” tulis Meta dalam siaran pers resminya.

Baca juga: X Akan Mulai Mengganti Kata Berkaitan Dengan Twitter

Cara menggunakannya cukup mudah, WhatsApp membuat fitur mengirim pesan video ini semudah mengirim pesan suara yang telah ada sebelumnya. Berikut langkah penggunaannya:

  1. Tekan logo rekam suara untuk beralih ke mode video terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol untuk mulai merekam video.
  3. Apabila membutuhkan durasi perekaman yang lebih lama, fitur ini juga dapat merekam video bebas genggam.
  4. Setelah perekaman selesai, video nantinya akan secara otomatis diputar tanpa suara saat dibuka dalam chat. 
  5. Bila ingin mendengarkan suara dari videonya, pengguna cukup mengetuk video tersebut.

Pengguna juga tidak perlu khawatir soal privasinya dalam mengirim video melalui WhatsApp, sebab Meta menjamin bahwa pesan video yang dikirimkan akan dilindungi dengan enkripsi end-to-end sehingga privasi pengguna tetap terjaga. Kehadiran fitur video pesan ini ditujukan untuk memberikan lebih banyak alternatif dalam mengirimkan pesan ke banyak orang. Terlebih di era saat ini di mana konten berbasis video memang lebih diminati banyak orang.

Untuk saat ini, Meta menyebut bahwa pembaruan untuk fitur video pesan ini sudah mulai diluncurkan. Namun peluncurannya memang akan bertahap dalam beberapa minggu ke depan. WhatsApp memang masih menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling populer di dunia, sehingga tidak mengherankan bila para pengembangnya di Meta terus memberikan fitur-fitur baru.

Salah satu fitur besar baru yang diperkenalkan sebelumnya adalah hadirnya “Saluran WhatsApp”. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bergabung ke dalam saluran tertentu sesuai dengan minat dan kegemarannya. Ke depannya, Meta juga masih memiliki target besar untuk WhatsApp. Salah satunya adalah mengintegrasikan generative AI ke dalam aplikasinya untuk beragam kebutuhan yang membuatnya semakin menarik.

Tuliskan komentar kalian ya!

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?