5 Tips Mengatur Waktu – Jangan berpikir dan mengatakan bahwa kamu tidak memiliki waktu. Sebab sebagaimana orang lain, kamu juga diberikan waktu yang jumlahnya sama persis dengan yang dimiliki orang-orang sukses dan sibuk di sekitarmu. Hal ini tentu menjadi perenungan tersendiri.
Bisa jadi ada beberapa banyak waktu yang kemungkinan selama ini terbuang dengan percuma alias sia-sia. Membuang-buang waktu sama saja dengan membuang banyak kesempatan dan juga peluang meraih kesuksesan di dalam hidup. kamu akan kehilangan banyak sekali hal berharga yang seharusnya bisa dimiliki saat ini (cermati.com)
Berikut beberapa cara untuk mengatur waktu dengan baik:
1.Selesaikan perkerjaan yang paling penting terlebih dahulu
Saat Anda bekerja dan mempunyai jadwal yang harus cepat di selesaikan, sangat penting untuk selalu menyelesaikan yang paling penting terlebih dahulu. Dengan begitu ,waktu Anda akan tertata secara efektif dan efisien.
2. Berani mengatakan tidak untuk hal yang tidak terlalu penting
Berani untuk mengatakan tidak pada ajakan teman Anda , hal tersebut mungkin akan menjadi rasa tidak enak bagi anda tetapi jika Anda tidak menolak nya justru akan membuat anda rugi dan waktu pun akan terbuang sia sia untuk hal yang bukan prioritas. Cobalah mulai berkomitmen pada diri anda untuk menolak berbagai kegiatan atau hal yang akan
menyia-nyiakan waktu anda yang berharaga dengan percuma.
baca juga Membuat Sertifikat Otomatis, sekali klik selesai
3. Jaga pola tidur
Kesehatan sangat penting karena apabila kamu sakit kamu pun tidak akan bisa melakukan perkerjaan dengan baik. Kamu harus menjaga pola tidur minimal 7-8 jam / hari. Jangan membiasakan bergadang, karena sanggat tidak baik untuk kesehatan terutama jantung.
4. Tetap fokus
Saat Anda berkerja, biasakan selalu fokus dan mengerjakan tugas Anda dengan baik, apabila Anda tidak fokus dalam berkerja maka perkerjaaan Anda akan berantakan dan tidak terselesaikan dengan baik.
5. Selesaikan lebih awal
Jangan suka menunda-nunda perkerjaan apalagi sampai melakukan perkerjaan secara terburu buru hal itu kan mengurangi kualitas kerja yang sedang ditangani. Jika Anda di beri tugas PR sekolah, maka lebih baiknya sepulang sekolah setelah istirahat ,Anda bisa mengerjakan sedikit demi sedikit, jikapun Anda bisa langsung menyelesaikan nya itu lebih baik lagi.
Dari tips tips diatas mengajarkan kita harus pandai mengatur waktu dengan baik, belajarlah dari kesalahan, tidak ada yang terlambat untuk memulai sesuatu tetap optimis dan yakin. Semoga bermanfat dan terimakasih.