Logo-Pitma-Jogja
Search

7 Cara Menggunakan Fitur Canva Pro Gratis Tanpa Berlangganan

7 Cara Menggunakan Fitur Canva Pro Gratis Tanpa Berlangganan

7 Cara Menggunakan Fitur Canva Pro Gratis Tanpa Berlangganan | Dunia desain saat ini tidak terlepas juga dari aplikasi bernama Canva. Selain penggunaannya yang terbilang mudah, fitur-fitur yang disediakan pun tak kalah canggih dengan aplikasi lainnya.

Banyak dari Anda yang mengeluhkan eksklusifitas Canva Pro agar bisa menggunakan semua fitur di dalam aplikasi tersebut. Tak jarang hal tersebut juga mengganggu proses desain Anda yang menggunakan aplikasi canva secara gratis.

Ada sejumlah situs seperti Canva yang patut Anda ketahui. Layanan ini berkisar dari gratis hingga berbayar. Seiring perkembangannya, Canva telah menjadi alat desain online yang populer. Dengan beragam model dan tools bagus yang tersedia, tak heran jika platform ini sangat digemari banyak orang.

Jangan khawatir, selain Canva Pro ternyata masih banyak situs lain yang gratis dan Anda coba sebagai alternatif. Beberapa di antaranya tersedia secara gratis dengan sedikit usaha, bahkan membayar untuk semua akses.

Baca juga: Apakah Sertifikasi BNSP Penting Untuk Diambil?

7 Aplikasi Mirip Canva Pro Gratis Terbaik

Berikut ini ada beberapa aplikasi mobile ataupun website yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif pengganti canva dengan kualitas desain yang mumpuni.

Visme

Visme merupakan situs desain yang tidak kalah dengan Canva. Merujuk laman Themeisle, situs ini menawarkan banyak layanan desain yang bermanfaat bagi penggunanya. Visme bersifat open source bagi Anda yang ingin melakukan perubahan terkait demo, maket, pengembangan produk, dll. Lalu masih banyak template yang bisa digunakan secara gratis.

Crello

Dengan tampilan dan nuansa yang mirip dengan Canva, pengguna awal Crello dapat menikmati layanan gratis dan fitur terbatas. Dari situs ini, pengguna dapat menemukan banyak template desain untuk media sosial, pemasaran produk, dll. Selain itu, pengguna juga dapat mengedit untuk menambahkan fitur yang dirasa penting.

Snappa

Situs ini menawarkan jasa desain yang tidak sebaik Canva. Untuk menggunakannya, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Melalui situs ini, pengguna dapat membuat strategi untuk konten media sosial, blog, atau kampanye pemasaran produk. Jika Anda kekurangan referensi, ada banyak juga template siap pakai. Seperti situs kencan lainnya, Snappa dapat digunakan secara gratis dengan batasan tertentu.

Stencil

Stencil menawarkan kepada pengguna tiga pilihan berbeda, yaitu akses gratis, profesional, dan tidak terbatas. Masing-masing mempunyai karakteristik dan situasi yang berbeda. Seperti kebanyakan situs desain, Stencil mudah digunakan untuk membuat desain tingkat lanjut. Layanan ini sangat ideal untuk berbagai perusahaan start-up, terutama dalam hal pengembangan produk atau pemasaran periklanan.

Designbold

Designbold menjadi cara sederhana Anda dalam melakukan desain. Anda bisa melakukan berbagai macam desain di aplikasi ini dengan mudah dan menyenangkan.

Tak hanya membuat desain, Anda juga bisa mengedit foto-foto yang Anda punya menggunakan filter-filter yang disediakan. Tak hanya filter saja, ada juga fitur edit foto lainnya yang bisa dengan mudah Anda gunakan untuk hasil editing yang lebih professional.

Dengan designbold, desian Anda juga lebih fleksibel karena terdapat jutaan foto dan puluhan template yang bisa Anda digunakan untuk menyempurnakan desain Anda.

DesignCap

Mirip dengan Canva, situs ini dapat membantu Anda membuat desain berdasarkan kebutuhan Anda. Logo, poster, infografis, dll dapat digunakan. Jika Anda tidak ingin mendesain dari awal, ada juga banyak template bagus yang dapat Anda gunakan secara gratis. Untuk mengaksesnya, Anda bisa mengunjungi halaman DesignCap langsung di browser Anda.

Adobe Spark

Adobe Spark merupakan aplikasi kreatif Online dan platform yang sudah terintegrasi. Dengan platform ini, Anda bisa membuat dan menyesuaikan segala jenis visual dengan berbagai fitur yang interaktif.

Aplikasi yang dibuat sejak Mei 2016 ini memiliki 3 pokok fitur desain yang terpisah yaitu postingan (Desain Grafis), Halaman (Desain Web), hingga video. Terdapat pula penyimpanan online berupa cloud. Jadi Anda tidak perlu repot-repot membuka desain Anda di penyimpanan offline.

Kesimpulan

Ada banyak situs desain di luar Canva yang bisa Anda coba sebagai alternatif. Dengan 7 aplikasi di atas bisa Anda gunakan sebagai pengganti dari Canva. Dalam aplikasi edit foto tersebut fitur juga tidak kalah lengkap, ada beberapa malah yang lebih lengkap dari pada Canva sendiri.

Pelatihan Desain Grafis dan Multimedia Jogja

Demikian informasi penting 7 Cara Menggunakan Fitur Canva Pro Gratis Tanpa Berlangganan. Segera ikuti pelatihan Desain Grafis dan Multimedia di PITMA, untuk informasi pelatihan dan jadwal terbaru silahkan hubungi kami di nomor whatsapp kami disini.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?