Logo-Pitma-Jogja
Search

Rekomendasi Aplikasi Podcast

Aplikasi Untuk Mendengarkan Podcast

Akhir-akhir ini podcast sempat naik daun dalam trend kehidupan, bisa diputar dimana saja dan kapan saja menjadi salah satu kelebihan podcast. Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk mendengarkan siaran podcast.

Soundcloud

soundcloud

Kamu pasti kenal banget sama SoundCloud, apalagi yang dulunya suka nge-share rekaman cover lagu di sini. Sekarang kalian juga bisa dengerin podcast di mana saja dan kapan saja lewat SoundCloud, bisa dibilang juga sebagai platform berbagi audio yang sudah cukup lama dan masih populer hingga sekarang.

Untuk menggunakan SoundCloud untuk podcast, bahkan kamu nggak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendengarkan dan bahkan mempublikasikan podcast di sini.

Anchor

anchor

Aplikasi ini punya banyak fitur yang membantu kamu, terutama masalah editing podcast. sangat membantu dalam proses perekaman suara, editing, memasukkan bumper audio, dan berbagai hal lainnya.

Jika kamu mau mempublikasikan podcast, Anchor juga secara otomatis membuat RSS Feed yang langsung menyebarkannya ke berbagai platform lain, seperti Spotify, Google Podcast, dan lainnya. Oh ya, banyak orang juga mengatakan kalau Anchor bisa diandalkan jadi aplikasi podcast yang menghasilkan uang. Hal ini karena adanya fitur monetisasi dan analisis data di dalamnya, lho.

baca juga Cara Membuat PODCAST

Spotify

spotify

Siapa sih yang tidak kenal Spotify? Mungkin, aplikasi ini sudah terpasang di smartphone-mu dan digunakan setiap hari. Selain musik, Spotify menyediakan pilihan podcast yang telah dikurasi. Kamu bisa mendengarkan podcast secara langsung (streaming) atau mengunduhnya lalu didengarkan kapan pun tanpa perlu koneksi internet. Untuk mengunduh, yang kamu butuhkan hanya jaringan internet yang baik dan ruang penyimpanan yang cukup.

Noice

noice

noice adalah salah satu aplikasi baru buatan Indonesia, noice adalah tempat creator atau calon creator podcast asal indonesia berkumpul. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa jenis menu audio seperti podcast, audio book, radio, dan bahkan di Noice anda dapat membuat ruang obrolan yang dapat berinteraksi langsung lewat audio berkapasitas hingga 2000 peserta/pendengar.

sumber

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?