Logo-Pitma-Jogja
Search

Cara kirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor

cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor

Cara kirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor.WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan lintas platform gratis (freeware) yang juga memanfaatkan teknologi Voice over IP (VoIP) yang dimiliki oleh Facebook, yang kini berganti nama menjadi Meta Platforms Inc. Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat saling mengirim pesan teks dan suara, melakukan panggilan suara (audio) dan video, berbagi gambar/ foto, video, dokumen, lokasi, dan jenis format media lainnya.
Aplikasi WhatsApp dapat digunakan pada perangkat selular seperti Android, iOS, Windows Phone,dan lainnya. WhatsApp juga dapat digunakan pada perangkat desktop melalui browser web dengan catatan ponsel dan komputer saling terhubung jaringan internet. WhatsApp juga telah memperkenalkan versi lain untuk bisnis skala kecil seperti UKM dan UKM, dikenal dengan WhatsApp Business. Hadirnya WhatsApp Business akan memaksimalkan perusahaan atau bidang usaha dalam berkomunikasi dengan klien yang juga menggunakan WhatsApp.

Biasanya bila kita ingin menghubungi orang melalui pesan singkat WhatsApp, maka kita perlu untuk menambah nomor kontak orang yang akan kita hubungi ke dalam buku kontak di smartphone.
Namun ada tips dan cara untuk mengirim pesan di WhatsApp untuk mengirim pesan ke orang lain tanpa perlu menjadikan orang tersebut bagian dari kontak di ponsel.

Baca juga : Cara Mengatasi Penyimpanan Penuh Pada Android

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor diantaranya adalah sebagai berikut:

https://wa.me/


Dilansir Android Police, terdapat Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor yaitu Menggunakan tautan https://wa.me/
Cara ini adalah cara yang paling direkomendasikan oleh WhatsApp, karena cara ini tercantum pada FAQ sendiri. Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka browser di ponsel, lalu mengetikkan “wa.me” (tanpa tanda kutip) yang nantinya akan disusul dengan nomor telepon tujuan. Jangan lupa sertakan kode nagara nomor tujuan, hindari menggunakan simbol, seperti (+). Kode negara dipakai sebagai pengganti angka nol (0) yang selalu mengawali nomor kontak.
Contohnya: https://wa.me/6281234567890 kemudian akan muncul opsi di WhatsApp untuk membuka percakapan dengan nomor yang dituju. Tekan, dan pengguna sudah bisa menghubungi orang tersebut.

https://api.whatsapp.com/send?phone=(nomor tujuan)

Melansir laman Androidpit, Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor dengan mengunjungi alamat website https://api.whatsapp.com/send?phone=(nomor tujuan).Ketikan nomor tujuan yang akan kamu hubungi, beserta kode negara.
Hindari menulis angka nol (0) di depan nomor dan simbol plus (+).

https://kirimwa.id

Menggunakan KirimWA.id Situs lainnya yang memberikan layanan mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor adalah KirimWa.id. Berikut langkah-langkah menggunakan KrimWA.id: Buka browser lalu ketik https://kirimwa.id/ dalam kolom mesin pencarian Kemudian masukan nomor telepon yang ingin hubungi Tekan enter dan Anda akan diarahkan ke tampilan WhatsApp Web. Untuk itu pastikan perangkat Anda telah terhubung dengan akun WhatsApp anda. Selanjutnya Ikuti petunjuk yang muncul di KirimWA.id, baca juga syarat dan ketentuannya agar Anda aman untuk menggunakannya.

Menggunakan Aplikasi pihak ketiga

Gunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi WhatsDirect,WhazappGo,dsb Aplikasi ini didesain secara khusus agar berfungsi untuk kirim WA tanpa simpan nomor kontak. Caranya adalah sebagai berikut: Download aplikasi WhatsDirect di smartphone Buka aplikasi yang sudah terdownload Masukkan nomor tujuan Mulailah buat pesan kemudian tap tombol kirim
Selesai, lalu pesan akan sampai ke nomor kontak tujuan anda.

Baca juga : Cara Mengatasi Penyimpanan Penuh Pada Android

Cara kirim pesan tersebut sangat membantu untuk mempercepat proses pengiriman cepat. Namun demikian, di sarankan jika komunikasi yang dilakukan untuk kebutuhan bisnis ke client baru, gunakanlah email official karena hal tersebut menjadi standar komunikasi profesional secara internasional. Itulah tadi informasi tentang Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor, semoga bermanfaat.

Source : www.phiradio.net/cara-kirim-pesan-whatsapp-tanpa-simpan-nomor/

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?