Logo-Pitma-Jogja
Search

Cara Membatalkan Email Gmail Sudah Terkirim Lebih 30 Menit Via HP

Cara Membatalkan Email Gmail Sudah Terkirim Lebih 30 Menit Via HP

Cara Membatalkan Email Gmail Sudah Terkirim Lebih 30 Menit Via HP | Salah mengririmkan email sangat meresahkan, apalagi email tersebut sangat penting. Cara membatalkan email gmail sudah terkirim lebih dari 1 jam ternyata cukup banyak dicari karena ada beberapa orang yang sering salah kirim email. Sementara saat mengirim email menggunakan layanan Gmail anda tidak akan bisa menarik kembali atau menghapus email yang sudah terkirim selama lebih dari 1 jam. Namun anda tidak perlu khawatir karena jika mengirim email menggunakan layanan Gmail masih bisa ditarik dengan batas waktu yang berbeda.

Apakah Anda juga perlu cara agar tidak terjadi kesalahan saat mengirim email? Jangan khawatir, sekarang Anda dapat menghindari kesalahan tersebut dengan mengaktifkan fitur “Undo Send” pada Gmail. Fitur ini tidak hanya memberikan Anda kemampuan untuk membatalkan email gmail terkirim, tetapi juga telah menjadi bagian resmi dari Gmail, bukan lagi hanya sebagai fitur eksperimental di Gmail Labs. Jika anda tidak bisa menemukan fitur tersebut, anda dapat mencari dengan mengikuti  panduan nya di https://zapier.com/blog/gmail-labs-missing/.

Baca juga: Kumpulan penyedia akun email gratis

Cara Membatalkan Email Gmail  Sudah Terkirim Via Android

Jika Anda ingin membatalkan pengiriman email yang sudah terkirim lebih dari 1 jam, berikut adalah langkah-langkahnya menggunakan aplikasi Gmail di perangkat Android:

  1. Buka Aplikasi Gmail.
  2. Ketuk ikon tiga garis horisontal di bagian kiri atas untuk membuka menu navigasi.
  3. Pilih opsi “Pesan Terkirim” untuk melihat daftar email yang telah dikirim.
  4. Pilih email yang ingin dibatalkan.
  5. Ketuk “Batalkan Pengiriman” di bagian bawah layar.
  6. Konfirmasi pembatalan melalui kotak dialog yang muncul.

Pastikan untuk memeriksa status email di folder “Pesan Terkirim” setelah pembatalan untuk memastikan keberhasilan proses tersebut.

Cara Membatalkan Email Gmail Sudah Terkirim Via iPhone

Jika Anda ingin membatalkan pengiriman email yang sudah terkirim lebih dari 1 jam, berikut adalah langkah-langkahnya menggunakan aplikasi Gmail di perangkat Iphone:

  1. Buka aplikasi Gmail di iPhone.
  2. Pilih opsi “Sent” di bagian bawah.
  3. Pilih email yang ingin dibatalkan.
  4. Buka menu dengan menekan ikon “Menu” (tiga titik vertikal).
  5. Pilih “Undo Send” untuk membatalkan pengiriman.
  6. Konfirmasi pembatalan dan verifikasi.

Pastikan untuk memeriksa status email setelah pembatalan untuk memastikan bahwa tindakan berhasil dilakukan. Ingatlah bahwa fitur ini hanya berlaku dalam kurun waktu kurang dari 1 jam sejak pengiriman. Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat lebih efektif mengelola dan memperbaiki kesalahan pengiriman email.

Cara Mengaktifkan Fitur Undo Send Email Gmail 

Apakah Anda pernah mengalami momen di mana Anda baru saja mengirim email dan langsung menyesal? Jangan khawatir, fitur “Undo Send” pada Gmail dapat menjadi penyelamat Anda. Di bawah ini merupakan cara mengatur jeda waktu atau mengaktifkan fitur “Undo Send” di Gmail untuk membantu Anda menghindari kesalahan pengiriman email yang tidak diinginkan.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkan fitur “Undo Send” di akun Gmail Anda:

  1. Login ke akun Gmail.
  2. Di sudut kanan atas layar, klik ikon pengaturan (berbentuk gerigi).
  3.  Pilih opsi untuk Pengaturan.
  4. Pilih pengaturan umum dari jendela pengaturan yang terbuka.
  5.  Scroll ke bawah dan temukan pengaturan “Undo Send” (urung kirim).
  6.  Aktifkan fitur ini dengan mengklik kotak centang.
  7. Pilih waktu pembatalan dari drop-box, dengan pilihan antara 5, 10, 20, atau 30 detik.
  8. . Klik tombol Save Changes (simpan perubahan) untuk mengonfirmasi pengaturan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan fitur “Undo Send” untuk mencegah dan memperbaiki kesalahan pengiriman email dengan mudah. Semoga panduan ini bermanfaat bagi pengalaman email Anda!

Pelatihan & Sertifikasi IT Jogja

Demikian informasi penting Cara Membatalkan Email Gmail Sudah Terkirim Lebih 30 Menit Via HP. Segera ikuti Pelatihan & Sertifikasi IT Jogja di PITMA. Kami meyakini bahwa SDM bidang IT yang kompeten dan profesional telah menjadi kebutuhan semua organisasi mengingat semakin terintegrasinya kehidupan manusia khususnya bisnis dengan dunia digital. Oleh karena itu, dengan berbekal pengalaman praktis di industri IT kami memberikan layanan pelatihan dan sertifikasi IT sesuai dengan standar kompetensi atau profesi. Untuk informasi pelatihan dan jadwal terbaru silahkan hubungi kami di nomor whatsapp kami.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?