Logo-Pitma-Jogja
Search

Cara Menaikan Peringkat Website di Mesin Pencari

cara menaikan peringkat website di mesin pencari

Cara Menaikan Peringkat Website di Mesin Pencari | Perkembangan teknologi web dan internet yang ada saat ini memungkinkan seseorang membuat website yang diinginkan menjadi lebih mudah. Meskipun orang tersebut memiliki pengetahuan tentang pemrograman berbasis web ataupun tidak. Cukup banyak website terbentuk tiap tahunnya. Berbagai website tersebut berusaha menjadi situs yang terkenal dan paling banyak dicari di internet terutama di search engine (mesin pencari).

Banyak pelaku usaha yang ingin mengembangkan website untuk mengembangkan bisnisnya. Maka dari itu peningkatan ratting pada mesin pencari sangatlah dibutuhkan untuk memenuhi target pasar, dan berikut ini merupakan tips dan trik cara mudah untuk menaikan ratting website yang dapat kamu coba agar websitemu mudah keluar ketika seseorang memasukan keyword tertentu lewat mesin pencari seperti google

Baca Juga Cara Meningkatkan Performa Laptop

Buat Konten Website Yang Konsisten dan Berkualitas

Cara yang pertama adalah membuat konten yang konsisten dan berkualitas. Konten merupakan langkah utama untuk menaikan ratting website, website tidak akan naik rating jika isi dari websitemu tidak jelas. Apalagi kalau kontennya hanya hasil copy paste dari website lain, yang jelas-jelas ilegal dan bisa berdampak buruk buat websitemu. Soalnya, Google akan langsung melarang alias baned website seperti itu. Selain kualitas, kamu juga harus konsisten dalam mengunggah konten di website. Buatlah konten yang original, kalau kamu menulis berdasarkan sumber yang sudah ada dan cantumkan sumbernya supaya kredibilitas website terjaga.

Terapkan Search Engine Optimization (SEO) di Website

Cara yang ke-2 adalah terapkan Search Engine Optimization (SEO). SEO alias Search Engine Optimization adalah salah satu cara menaikkan rating website yang penting. Sebab, konten original bukan selalu berarti konten yang sama sekali belum pernah dipublikasi di website, ya, Maksud dari original adalah benar-benar ditulis sendiri dan bukan hasil menjiplak.

Justru rating website-mu bisa lebih cepat naik kalau kamu menulis topik-topik yang banyak orang cari. Karena itu kata kunci memainkan peran penting dalam mengoptimasi SEO websitemu. Selain itu, pilih kata kunci yang unik, tapi cukup umum alias tidak terlalu rinci. Misalnya, daripada keyword “cara diet sehat dan murah pilih saja “cara berhemat” sebagai kata kuncinya.

Beri Judul Konten Website yang Mudah Difahami

Cara yang ke-3 adalah beri judul konten yang mudah difahami. Judul konten sangatlah penting karena google akan menampilkan hasil pencarian menggunakan judul konten. Jadi, ketika membuat konten website, buatlah tulisan yang mudah difahami dan dimengerti seperti ketika kamu menulis berita atau artikel dengan rerangka seperti ini: judul, pembuka, penjelasan, dan penutup.

Gunakan Backlink pada Website

Cara yang terakhir adalah gunakan Backlink. Backlink atau link yang ditempatkan di berbagai website yang mengarah ke websitemu merupakan komponen website yang juga penting, Gunanya apa? Nah, di mata Google, website yang punya banyak backlink menandakan bahwa website tersebut adalah website yang kredibel karena menjadi bahan rujukan website-website lainnya. Akan tetapi, backlink juga punya kualitas, lho. Soalnya, backlink yang berkualitas adalah kalau kamu mendapatkannya dari website lain yang terkenal, diakui kredibilitasnya, punya banyak pengunjung, dan punya ranking tinggi.

Dapat digaris bawahi bahwa menaikkan rating website beda dengan meningkatkan traffic yang bisa kamu lihat di cara melihat traffic website, ya, Soalnya, jumlah pengunjung, visitor, atau traffic tidak jadi satu-satunya kriteria ranking website yang tinggi.

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai pelatihan dan diklat silahkan hub kami 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?