Logo-Pitma-Jogja
Search

Cara Mengganti Background pada Tampilan Pesan Whatsapp

cara mengganti background pada tampilan pesan whatsapp

Cara Mengganti Background pada Tampilan Pesan Whatsapp | Whatsapp adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau Wifi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain.

WhatsApp dibuat oleh Brian Acton dan Jan Koum, yang sebelumnya karyawan di Yahoo!. Pada Januari 2009, ketika membeli sebuah iPhone, Koum dan Acton menyadari akan potensi dari industri aplikasi software pada App Store (IOS), kemudian mereka mulai mengunjungi Alex Fishman yang merupakan seorang teman Koum di West San Jose untuk membicarakan model baru aplikasi berkirim pesan yang akan menunjukkan “status di samping nama individu”. Mereka tahu bahwa untuk melangkah lebih jauh dibutuhkan seorang pengembang iPhone. Fishman mengunjungi situs Rent Acorder menemukan developer berkebangsaan Rusia bernama Igor Solomennikov, dan memperkenalkannya kepada Koum.

Baca Juga Cara Menaikan Peringkat Website di Mesin Pencari

Koum menamakan aplikasinya WhatsApp agar terdengar seperti “What’s up” yang berarti apa kabar. Pada 24 Februari 2009 dia melegalkannyamenjadi perusahaan WhatsApp Inc. di California. Versi paling awal dari dari WhatsApp sering mengalami crash komputer, membuat Koum mempertimbangkan untuk menyerah dan mencari pekerjaan baru. Namun Acton memintanya bersabar menunggu untuk “beberapa bulan lagi” (sumber wikipedia). Saat ini whatsapp di gunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia, bahkan whatsapp memiliki tips-tips yang menarik bagi penggunanya salah satunya mengganti background pada whatsapp.

Cara Mengganti Background WhatsApp

 Bagi Anda yang berencana untuk mengubah background WhatsApp, caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke setelan dengan mengetuk tanda titik tiga di kanan atas

2. Selanjutnya pilih “Chat”

3. Pilih “Wallpaper” kemudian klik “Ubah”

4. Selanjutnya Anda bisa memilih gambar-gambar yang disediakan WhatsApp sebagai background dengan beberapa kategori pilihan yakni: terang, gelap, dan warna solid

5. Bisa pula klik “Foto Saya” untuk mengganti background WhatsApp dengan foto pribadi maupun keluarga.

Dengan cara yang dipaparkan di atas, maka semua obrolan WhatsApp akan memiliki background gambar yang sama. Jika yang Anda kehendaki adalah mengubah background pada jendela percakapan orang tertentu, maka WhatsApp juga menyediakan opsi ini.

Mengubah background WhatsApp pada orang tertentu Pengguna juga bisa mengubah background WhatsApp dengan foto khusus untuk obrolan dengan individu tertentu. Dengan cara ini, maka Anda bisa menempatkan gambar-gambar spesial sebagai background pada percakapan dengan kontak tertentu.

Berikut ini cara mengubah background WhatsApp dengan foto spesial pada kontak tertentu:

1. Pilih obrolan pada kontak tertentu yang ingin diubah latar belakangnya

2. Selanjutnya di bagian atas, ketuk nama tanda titik tiga di bagian kanan atas

3. Pilih “Wallpaper”

4. Selanjutnya pilih gambar yang ingin dipakai

5. Ketuk “Foto Saya” untuk memilih foto dari galeri ponsel.

6. Akan muncul pilihan atur wallpaper untuk percakapan di nomor tersebut saja, atau untuk semua chat. Nah ketuklah pilihan pertama.  Nantinya bagi pengguna yang ingin mengembalikan pilihan background menjadi warna standar, maka bisa memilih “Walpaper default” pada pilihan penggantian wallpaper.

Demikian informasi yang dapat kami berikan semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru sehingga dapat membantu dalam melakukan aktifitas dalam pemanfaatan smartphone di kehidupan sehari- hari.

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai pelatihan dan diklat silahkan hub kami 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?