Logo-Pitma-Jogja
Search

Keunggulan Figma

keungulan figma

Keunggulan Figma – Dikutip dari can.co.id Figma adalah editor grafis vektor dan alat prototyping dengan berbasis web serta fitur offline tambahan yang diaktifkan oleh aplikasi desktop untuk Mac OS dan Windows. Aplikasi pendamping Figma Mirror untuk Android dan iOS memungkinkan untuk melihat prototype Figma pada perangkat seluler. Rangkaian fitur Figma berfokus pada penggunaan dalam antarmuka pengguna dan desain pengalaman pengguna dengan penekanan pada kolaborasi waktu nyata (real- time). Sederhananya, Figma adalah desain digital dan alat prototyping. Ini adalah aplikasi desain UI dan UX yang dapat Anda gunakan untuk membuat situs web, aplikasi, atau komponen antarmuka pengguna yang lebih kecil yang dapat diintegrasikan ke dalam proyek lain. Dengan alat berbasis vektor yang hidup di cloud, Figma memungkinkan para penggunanya untuk bekerja di mana saja dari browser. Cara ini termasuk alat zippy yang dibuat untuk desain, pembuatan prototipe, kolaborasi, dan sistem desain organisasi. Alat atau tool yang sebanding dengan Figma adalah termasuk Sketch, Adobe XD, Invision, dan Framer. Juga seperti banyak tool lainnya, Figma didukung oleh komunitas desainer dan pengembang yang kuat yang berbagi plugin untuk meningkatkan fungsionalitas dan mempercepat alur kerja. Siapa pun dapat berkontribusi dan berbagi. Figma juga digunakan oleh beberapa merek besar termasuk Slack, Twitter, Zoom, Dropbox, dan Walgreens. Nama-nama itu saja menunjukkan bahwa alat ini cukup kuat untuk memberi daya pada hampir semua proyek.

  1. Cloud Base
keungulan figma

Figma itu based design tool, yang memnungkinkan penggunaan di mana pun asal ada koneksi internet. Nah, jadi figma lebih fleksibel untuk membuat desain konten.

2. Kolaborasi Base

2 3

Dengan fitur real-time collab, kamu bisa kasih feedback pada desain dan dapat berkolaborasi membuat desain yang sama dengan temanmu.

3. Banyak Plugin

3 3

Pada aplikasi figma, bnyak deeloper dan desainer yang membuat plugin nih, jadi dapat membantu pekerjaanmu menjadi lebih mudah.

Baca Juga : Donwload Gambar PNG Gratis

4. Tidak Perlu Instal Font

4 3

Di aplikasi figma kamu bisa langsung menggunakan font yang terintegrasi dengan google font sehingga tidak perlu lagi donwload terlebih dahulu.

5. Gratis atau Berbayar

5 3

Sampai saat ini Figma itu gratis, dapat kamu gunakan walaupun tidak belangganan, dan tidak ada batasan dalam menggunakan tools yang tersedia.

6. Kemampuan Prototyping

6 2

Fitur keren dari Figma adalah kamu bisa membuat prototype desainmu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa mencoba beberapa efek transisi seperti GIF dari hasil desain UI yang kamu buat.

Apabila membutuhkan informasi mengenai pelatihan silahkan hub kami

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?