Logo-Pitma-Jogja
Search

Kumpulan penyedia akun email gratis

Kumpulan penyedia akun email gratis

Kumpulan penyedia akun email gratis – Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik merupakan sarana dalam mengirim surat yang dilakukan melalui media internet. Media internet yang dimaksud bisa melalui komputer atau handphone yang memiliki akses internet. Pada umumnya mengirim surat biasa akan di kenakan biaya ( Membeli Perangko ) namun pada Surat Elektronik hanya dibutuhkan sambungan internet.

Fungsi

Email adalah alamat resmi kita di dunia maya. Dengan menggunakan email kita dapat terhubung dalam berbagai kegiatan internet, seperti bergabung di situs jejaring sosial semisal Facebook dan twitter maka saat pendaftaran akan membutuhkan email. Saat ini, Email telah berkembang hingga memiliki fungsi yang sangat beragam. Mengirim file, foto, video dan Chat dengan teman dan keluarga menjadi lebih muda.

Berikut beberapa kumpulan penyedia akun email gratis :

Gmail

pngegg 73

Di urutan pertama adalah gmail karena gmail adalah penyedia yang paling banyak dipakai Gmail atau Google Mail adalah layanan surel (email) yang dikembangkan oleh Google dalam bentuk web HTTPS. Dengan Gmail, seseorang dapat saling berkirim surat/ pesan elektronik melalui jaringan internet. Gmail diluncurkan pada 1 April 2004 dalam bentuk Beta. Pada 7 Februari 2007 Gmail diluncurkan secara publik meskipun masih dalam bentuk Beta. Gmail baru keluar dari status beta pada 7 Juli 2009.

Yahoo mail

pngegg 74

Yahoo mail merupakan salah satu layanan email tertua sebelum adanya Gmail. Layanan ini adalah pengiriman pesan yang dirilis tahun 1994, sementara Gmail baru dirilis pada tahun 1998. Kegunaan utama dari Yahoo Mail adalah untuk saling mengirim pesan berbentuk teks, gambar dan juga video.Yahoo Mail adalah salah satu dari sekian banyak layanan email yang terbilang sudah lama dan banyak dikenal orang. Bahkan, Yahoo Mail sudah ada sebelum Gmail dari Google.

Outlook mail

pngegg 75

Outlook mail adalah salah satu aplikasi mail client yang paling banyak digunakan saat ini. Selain karena user friendly, setting email ke Outlook juga bisa digunakan untuk penyimpanan file email (sent and received) langsung di device yang digunakan, sehingga bisa menjadi solusi alternatif untuk masalah space email. Fungsi utama dari Microsoft Outlook ini adalah untuk mengirim, menerima, maupun membaca pesan email yang masuk. Namun selain itu, Microsoft Outlook ini memiliki fungsi lain yang bisa Anda terapkan, mulai dari membuat jadwal kerja, kalender, dan catatan.

Baca Juga : Cara menambahkan tanda tangan di PDF

AOL mail

1 2

Aol atau Aol Mail adalah penyedia layanan email yang mana mereka menawarkan sebuah kecepatan, memiliki tampilan sederhana agar mudah untuk dioperasikan. Yang menarik, Aol ini memberikan media penyimpanan yang tidak terbatas, sehingga cocok sekali untuk anda yang membutuhkan email bisnis yang butuh media penyimpanan berukuran besar. Pada bagian halaman utama dari Aol ini anda bisa menemukan email sekaligus menampilkan stories ataupun news dari Aol tersebut. Dengan begini, bisa jadi sebuah fitur tambahan yang cukup bagus, selain itu ada juga tampilan pada email yang belum terbaca maupun sudah seperti pada tampilan email pada umumnya.

Yandex Mail

pngegg 76

Yandex mail merupakan salah satu perusahaan internet Rusia yang dikenal dengan mesin pencarinya. Menurut Wikipedia, mesin pencari Yandex merupakan mesin pencari no 4 di dunia. Selain memiliki mesin pencari, Yandex juga menyediakan fasilitas email yang bisa dibuat menggunakan domain sendiri (seperti Google Suite milik Google).

Proton Mail

protonmail logo square

Proton mail merupakan penyedia layanan email berpusat di Swiss dengan perlindungan data oleh undang-undang privasi paling ketat di dunia. ProtonMail ini juga memiliki beberapa fitur yang menguntungkan dan berguna pagi penggunanya. Misalnya saja dari sistem keamanan yang dirancang untuk menjaga kerahasiaan email dan identitas pengguna.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?