Logo-Pitma-Jogja
Search

Kursus Komputer Administrasi Perkantoran, Penting Pekerja Kantoran Handal

Kursus Komputer Administrasi Perkantoran, Penting Pekerja Kantoran Handal

Kursus Komputer Administrasi Perkantoran, Penting Pekerja Kantoran Handal | Saat ini, perusahaan sangat membutuhkan sumber daya manusia yang mampu dan menguasai bidang komputerisasi, khususnya dalam bidang administrasi perkantoran. Kegiatan operasional administrasi perkantoran saat ini sangat bergantung dengan pemanfaatan perangkat lunak untuk perkantoran.  

Software tersebut dimanfaatkan untuk keperluan pembuatan surat-surat atau korespondensi kedinasan, membuat laporan keuangan, dan menyusun presentasi.  Bagi yang ingin bekerja sebagai staff administrasi perkantoran disarankan untuk menguasai perangkat lunak Microsoft Office.

Banyak perangkat lunak yang tersedia untuk staf administrasi. Tetapi Microsoft Office lebih sering dijumpai di lingkungan perusahaan. Microsoft office ini banyak dipilih oleh masyarakat karena lebih mudah dioperasikan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Maka dari itu, Program Kursus komputer Administrasi Perkantoran yang mempelajari Microsoft Office adalah pilihan terbaik.

Baca juga: Kursus Komputer Akuntansi untuk Pengelolaan Keuangan yang Lebih Baik

Contoh Materi dan Penerapan yang Dipelajari di Kursus Komputer Administrasi Perkantoran

Pilihan software administrasi perkantoran dapat digunakan dari yang berbayar seperti Microsoft Office atau software perkantoran sejenis yang gratis seperti: Abiword, WPS Office, Open Office, dsb. Akan tetapi, Microsoft Office adalah perangkat lunak yang paling banyak digunakan dalam administrasi perkantoran.

Berikut beberapa contoh skill yang bisa diterapkan dengan efektif setelah mengikuti kursus komputer administrasi perkantoran:

  1. Membuat Surat dengan Microsoft Office Word

Pada kursus komputer administrasi perkantoran dengan microsoft office peserta akan diperkenalkan tentang bagaimana cara mengoperasikan komputer, memahami sistem operasi Windows, melaksanakan proses manajemen file atau data serta bagaimana melakukan browsing di internet serta berkirim email. 

Setelah memahami cara kerja dan mengoperasikan komputer baru peserta diajarkan menggunakan aplikasi pengolah kata Word. Caranya dengan memberikan penugasan pembuatan macam-macam dokumen surat menggunakan aplikasi tersebut.

  • Membuat Laporan Keuangan dengan Microsoft Office Excel

Setelah peserta memahami cara membuat dokumen surat menggunakan aplikasi Word maka pelajaran selanjutnya adalah membuat laporan dalam bentuk tabel dengan aplikasi pengolah angka yaitu Excel. Di sini peserta akan diperkenalkan cara membuat laporan, memformat laporan, penggunaan rumus atau formula pada laporan, hingga mencetak laporan.

  • Membuat Presentasi dengan Power Point

Peserta juga belajar menggunakan Power Point untuk membuat slide presentasi. Dari mulai mendesain template sampai dengan membuatnya dengan menarik melalui penggunaan animasi atau video. Kemudian peserta diperkenalkan dengan teknik presentasi dan cara membawakan presentasi dengan memanfaatkan power point.

Baca juga: Kursus Komputer Microsoft Office Word Dan Berbagai Pengaplikasiannya

Apa saja Manfaat Mengikuti Kursus Komputer Perkantoran?

Skill Kursus Komputer Administrasi Perkantoran

Kursus Komputer Administrasi Perkantoran adalah program yang ditujukan untuk memperkuat keterampilan administratif dan komputer peserta, sehingga mereka dapat mengelola tugas-tugas sehari-hari dengan lebih efisien dan efektif.

Pada Kursus Komputer Administrasi Perkantoran akan mengajarkan tentang teknologi dan perangkat lunak komputer yang telah menjadi bagian integral dari administrasi perkantoran modern. Selain itu, kursus komputer administrasi perkantoran akan membantu Anda untuk memahami dan menguasai perangkat lunak produktivitas, manajemen email, dan aplikasi kantor lainnya

Kemampuan yang didapat membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan akurasi dalam tugas-tugas administrasi. Ini juga memungkinkan pengguna untuk cepat beradaptasi dengan perubahan teknologi di tempat kerja.

Pelatihan yang membahas mengenai Pelatihan Administrasi Kantor dengan Komputer ini tidak tuntas jika dipelajari dalam hitungan jam, sehingga diperlukan waktu tersendiri dan bimbingan yang profesional.

  • Meningkatkan Kepercayaan Diri

Manfaat pertama yang bisa kita dapatkan dari mengikuti kursus komputer administrasi perkantoran untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri, khususnya bagi kita yang masih dalam tahapan mencari kerja. Dengan kita menguasai berbagai cara mengoperasikan komputer maka akan menjadi poin plus bagi kita sehingga hal tersebut akan meningkatkan rasa percaya diri kita.

  • Meningkatkan Peluang Karis

Tujuan mengikuti kursus komputer administrasi perkantoran adalah untuk mempermudah kita dalam mendapatkan pekerjaan terutama bidang administrasi. Hal ini dikarenakan saat ini banyak lowongan kerja yang mencantumkan beberapa persyaratan, salah satu syarat wajib adalah menguasai komputer dan dasar dari Microsoft Office. Oleh karena itu kita perlu mengikuti kursus ini agar kita bisa memenuhi persyaratan di dunia kerja.

  • Meningkatkan Efektivitas Pekerjaan

Alasan lainnya, yaitu untuk memudahkan kita dalam mengerjakan tugas. Hal yang perlu kita ketahui bahwa saat ini banyak tugas yang dikerjakan di komputer ataupun laptop lalu dikirimnya melalui email, untuk bisa melakukan hal tersebut kita perlu mempelajarinya salah satunya ialah dengan mengikuti kursus komputer terdekat.

  • Melancarkan Komunikasi

Saat ini, komputer telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih, salah satunya ialah bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi salah satunya ialah aplikasi untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Semakin kita paham maka semakin memudahkan kita untuk melakukan segala hal salah satunya ialah komunikasi.

  • Lebih Kreatif dan Inovatif

Alasan kuat yang mengharuskan kita mengikuti kursus komputer ialah, agar kita bisa lebih kreatif dan inovatif. Hal ini karena kita dapat melakukan banyak hal di komputer. Contohnya yaitu membuat sebuah desain dan juga hal menarik lainnya dengan menggunakan aplikasi yang ada di dalamnya.

  • Menghemat Pengeluaran

Alasan selanjutnya adalah untuk menghemat pengeluaran. Dengan mengerjakan tugas di komputer seperti tugas mengetik menjadikan kita tidak perlu menggunakan kertas untuk menulis. Dengan kata lain adanya komputer dapat membuat kita menjadi lebih hemat kertas.

  • Meningkatkan Pengetahuan & Mendapatkan Sertifikat

Selain untuk menambah pengetahuan mengenai ilmu baru, kita juga akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat tersebut sangat bermanfaat untuk kita sebagai bukti kita pernah mengikuti kursus komputer, dengan begitu kita akan lebih dipercaya oleh suatu perusahaan karena telah dilengkapi dengan sertifikat yang sah.

Tempat Kursus Komputer Administrasi Perkantoran

PITMA merupakan perusahaan dengan izin resmi penyelenggaraan pelatihan, sertifikasi, dan assessment center yang berkantor pusat di jogja. PITMA membuka beberapa jenis kursus komputer yang dapat anda ikuti baik secara private ataupun beberapa peserta dalam satu kelas.

PITMA menjadi tempat yang tepat untuk memulai perjalanan Anda dalam mendapatkan sertifikat kursus komputer administrasi perkantoran online maupun offline. PITMA menawarkan berbagai kursus dapat menunjukkan kemampuan tingkat lanjut dalam penggunaan beragam program

Terdapat juga kursus komputer desain grafis, kursus komputer networking, kursus komputer akuntan, dan kursus komputer lain yang disediakan secara terpisah. Pelatihan yang ditawarkan PITMA tentunya komprehensif, intensif dan fleksibel. Sehingga Anda bisa mengikuti kursus komputer administrasi perkantoran pada waktu yang sesuai dengan jadwal Ada.

Dengan kursus komputer administrasi perkantoran bersertifikat dari PITMA, tentunya akan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil dalam melamar kerja. Ayo, segera mulai upgrade diri bersama PITMA!

Pendaftaran Kursus Komputer Administrasi Perkantoran

Untuk proses pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan menguhubungi kontak yang tersedia di laman website untuk mendapatkan informasi dan penawaran khusus dari kami.

Tunggu apalagi? segera hubungi PITMA di tombol yang tersedia di laman website kami, dan jangan lupa follow akun instagram kami di @pilarteknotama.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?