Managerial Skill

DURASI

2 Hari

 

DESKRIPSI

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin, seorang manajer tentunya dibantu oleh banyak pihak, tetapi keputusan terakhir sebelum hal tersebut dibawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi adalah pada tangan seorang manajer. Keterampilan Manajemen untuk Manajer Baru didasarkan kepada banyaknya persoalan yang akan mereka hadapi dalam melaksanakan tugas dalam mencapai tujuan yang sudah digariskan oleh top management. Persoalan dalam bekerja tidak hanya didapatkan dari atasan namun juga dari bawahan yang kadang kala harus bisa diatasi dalam suatu waktu.

Managerial skill adalah kemampuan yang dibutuhkan seorang pemimpin dalam menjalankan perusahannya agar perusahaan yang dia miliki bisa menjadi lebih maju dan bisa lebih sukses

 

TUJUAN

  • Mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai peranan-peranan dan tanggung jawab – tanggung jawab Anda

  • Memperbaiki komunikasi untuk menetapkan harapan-harapan secara efektif bagi Anda sendiri dan para bawahan langsung Anda

  • Menyesuaikan gaya kepemimpinan Anda untuk memenuhi kebutuhan masing-masing anggota tim

  • Mengomunikasikan tujuan-tujuan perusahaan yang mendatangkan hasil$

  • Menerapkan strategi-strategi pendelegasian untuk meningkatkan motivasi dan produktivitas

  • Menggunakan teknik-teknik pembimbingan yang efektif untuk memaksimumkan kinerja tim Anda

 

MATERI

Penilaian-Diri Manajer

  • Mengidentifikasikan apa yang Anda lakukan dengan baik dalam peranan baru Anda dan apa yang bisa Anda lakukan bahkan dengan lebih baik lagi
  • Menentukan keterampilan-keterampilan yang memerlukan perbaikan
  • Menetapkan Peranan Anda
  • Tanggung jawab – tanggung jawab Anda dan harapan-harapan atasan, para rekan kerja Anda yang setingkat, dan para rekan kerja Anda yang sebelumnya
  • Menciptakan lingkungan untuk mencapai hasil bersama dan melalui tim Anda

Pengelolaan Kinerja

  • Membedakan antara tanggung jawab – tanggung jawab Anda dan tanggung jawab – tanggung jawab para bawahan langsung Anda
  • Mempelajari apa yang harus disimpan di dalam arsip karyawan

Komunikasi Efektif

  • Menentukan stratetegi-strategi komunikasi yang terbaik bersama manajer dan tim Anda
  • Merencanakan dan menyelenggarakan rapat-rapat yang efektif
  • Strategi-strategi Motivasi
  • Sebab-sebab ketidakpuasan di dalam kelompok Anda
  • Mengungkapkan faktor-faktor yang memotivasi karyawan dan memanfaatkannya

Kepemimpinan Situasional — Seni Mempengaruhi Orang Lain

  • Bagaimana mengembangkan orang, menghargai perbedaan dan mendorong komunikasi yang jujur
  • Mengembangkan gaya kepemimpinan Anda untuk mendapatkan komitmen dari para karyawan Anda
  • Menyesuaikan gaya kepemimpinan Anda dengan kebutuhan pengembangan karyawan Anda

Pembimbingan untuk Meningkatkan Kinerja

  • Mengungkapkan kekuatan-kekuatan pembimbingan Anda
  • Teknik-teknik untuk meningkatkan efektivitas
  • Permainan peran membimbing seorang staf

Delegasi untuk Pengembangan

  • Manfaat-manfaat dan kesulitan-kesulitan tersembunyi pendelegasian
  • Mempelajari langkah-langkah pendelegasian yang berhasil
  • Melatih tugas-tugas pendelegasian

 

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?