DURASI
3 hari
DESKRIPSI
Pelatihan ini akan membekali peserta dengan kemampuan untuk mengelola sebuah kegiatan perkantoran dengan efektif dan efisien, baik dalam pengelolaan arsip, formulir, penataan ruangan dan kegiatan lainnya, sehingga kegiatan administrasi perkantoran dapat berjalan dengan baik dan lancar. Diawalai dengan memberikan pemahaman yang komprehensif tentang fungsi dan aspek – aspek utama kegiatan perkantoran sampai dengan melakukan komunikasi yang efektif kepada seluruh jajaran dalama penyelenggaran sebuah kegiatan maupun operasional perkantoran.
TUJUAN PELATIHAN
- Peserta mampu memahami fungsi dan aspek-aspek utama kegiatan perkantoran
- Peserta mampu menata ruang perkantoran dengan tepat guna
- Peserta mampu merancang formulir sederhana untuk kegiatan praktis perkantoran
- Peserta mampu mengelola arsip dan dokumen lain dalam kantor secara efektif dan efisien
- Peserta mampu melakukan komunikasi yang efektif saat melakukan kegiatan perkantoran
MATERI PELATIHAN
- Fungsi Kegiatan Perkantoran
- Manajemen Administrasi dalam Kegiatan Perkantoran
- Kegiatan Sekretaris yang Efektif dalam Perkantoran
- 5 S Dalam Kegiatan Perkantoran
- Komunikasi Efektif dalam Kegiatan Perkantoran
- Sistem Informasi Manajemen dalam Kegiatan Perkantoran
- Penataan Ruang Kantor yang Efektif
- Merancang dan Mengelola Formulir
- Manajemen Arsip Perkantoran
- Manajemen Rapat