Logo-Pitma-Jogja
Search

Mewujudkan E – Kinerja Bagi Pemerintah Daerah

Manfaat E-Kinerja Bagi Pemerintah Daerah

E-Kinerja adalah sebuah aplikasi atau sistem berbasis IT berupa website. E-Kinerja tersebut akan digunakan sebagai alat atau cara untuk memantau para ASN di lingkungan instansi pemerintah atau SKPD. Jadi bisa dikatakan juga bahwa E-Kinerja merupakan sebuah sistem yang terpadu yang digunakan untuk mengukur, menilai, mengawasi serta mengelola kinerja para ASN.

Pembuatan dan penyusunan teknologi berbasis IT oleh BKN untuk memantau prestasi kerja para ASN tentunya bukan tanpa tujuan yang jelas. Di masyarakat sering terdengar penilaian negatif terhadap para pegawai negeri yang katanya hanya keluyuran pada jam kerja. Tentunya dengan program E-Kinerja tersebut perilaku negatif ASN bisa dikurangi.

Beberapa manfaat yang akan diperoleh jika sistem E-Kinerja dilaksanakan dengan benar dan sebaik-baiknya bukan hanya akan dirasakan oleh ASN maupun instansi saja. Dengan adanya pemantauan kerja melalui E-Kinerja tersebut secara tidak langsung juga bisa berdampak baik bagi masyarakat atau publik. Seperti, pelayanan terhadap publik atau masyarakat akan semakin baik sebagai dampak dari semakin meningkatnya kualitas kerja para ASN, pelaksanaan sistem pemerintahan di dalam instansi atau SKPD akan semakin efisien dan efektif sehingga diharapkan akan mendapatkan output yang semakin bagus, pengawasan terhadap kinerja dan aktivitas para ASN akan semakin mudah dan terstruktur, lebih mudah dalam melakukan penilaian kinerja dan prestasi terhadap ASN yang nantinya akan digunakan untuk memberikan reward dan punishment kepada yang bersangkutan, Sebagai landasan untuk menentukan besaran gaji, kenaikan pangkat otomatis atau KPO dan juga proses pensiun otomatis atau PPO bagi para ASN, dan lain-lain.

Kami PITMA menyediakan paket Pelatihan E – Kinerja untuk Pemerintah Daerah bagi anda yang membutuhkan. Tema dan materi pelatihan terus kami perbaharui disesuaikan dengan kebutuhan & perkembangan terkini.

Manfaat & Tujuan Pelatihan ini

Setelah menyelesaikan kursus ini, peserta dapat:

  1. Berinisiatif dalam pelaksanaan tugas guna tercapainya tujuan organisasi
  2. Meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja
  3. Menumbuhkan kreativitas dan inovasi kerja yang lebih tinggi
  4. Meningkatkan kesejahteraan aparatur dengan mengacu pada prinsip keadilan “equal job for equal pay

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?