Personal Administration Development Program

DURASI

2 Hari

 

DESKRIPSI

Proses personnel administration dimulai sejak seseorang masuk diterima sebagai karyawan. Didalamnya termasuk mengadministrasikan berbagai dinamika kerja, menyusun dan mengelola budget, sampai dengan urusan pemberhentian karyawan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Pelatihan Personnel Administration Development Program ini akan memberikan pemahaman kepada peserta agar mampu melaksanakan tugas-tugas administrasi personalia secara profesional. Pelatihan diselenggarakan selama 2 hari dan dibawakan trainer berpengalaman di bidang personalia.

 

TUJUAN

  • Memahami kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas rutin bidang administrasi personalia.
  • Mengelola terlaksananya tata tertib dan disiplin kerja di perusahaan.
  • Menyelenggarakan urusan pengupahan dan masalah lain yang berhubungan dengan urusan finansial.
  • Mengerti dan menguasai urusan tentang perlindungan keselamatan kerja, kesehatan karyawan dan jaminan sosial.
  • Menyelesaikan masalah keluh kesah karyawan.
  • Menyusun anggaran adminstrasi personalia.

 

MATERI

1. Peran administrasi personalia sebagai pendukung human resource management di perusahaan

2. Menetapkan kunci sukses dan indikator kinerja dalam menangani masalah administrasi personalia:

  • Selection and recruitment.
  • Orientasi dan penempatan karyawan baru.
  • Mutasi, rotasi dan promosi.
  • Pelatihan dan pendidikan.
  • Peraturan perusahaan dan disiplin.
  • Mempersiapkan masa pensiun.
  • Pemisahan karyawan & pemutusan hubungan kerja.
  • Pengupahan dan jaminan sosial.

3. Mengatasi keluh kesah karyawan.

4. Menetapkan kompetensi professional personnel administration.

5. Menyusun budget personnel administration.

 

 

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?