Logo-Pitma-Jogja
Search

Update! Telegram Hadirkan Stories Dan Dual Camera Mode

Update! Telegram Hadirkan Stories Dan Dual Camera Mode

Update! Telegram Hadirkan Stories Dan Dual Camera Mode | Telegram saat ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 10, dimana bersamaan dengan itu mereka mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan hadir di Telegram. Fitur baru yang hadir di Telegram ini mencakup Stories, Dual Camera Mode, peningkatan Privacy, dan sejumlah hal lainnya, penarasan apa saja? Berikut adalah diantaranya.

Stories

Seperti yang telah hadir di platform lain seperti Instagram dan Snapchat, kini kamu bisa membagikan momen yang kamu miliki secara cepat dengan fitur Stories. Tidak ada yang unik dari fitur ini karena semua pengguna mungkin telah terbiasa dengan fitur yang sama di platform yang berbeda.

Baca juga: Video Call WhatsApp Kini Dapat Melakukan Screen Sharing

Dual Camera Mode

Untuk yang kedua ini cukup unik, dimana kamu bisa menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan ketika membuat Stories.

Pengaturan Privasi Granular

Membantu untuk memilih siapa saja yang dapat melihat Stories yang dibagikan, opsinya mencakup semua orang, kontak, teman dekat dan kontak terpilih. Mirip dengan platform lain, dimana selain itu kamu juga bisa mengecualikan pengguna tertentu agar bisa melihat stories yang kamu bagikan.

Stories Profile

Pengguna dapat menyimpan stories di Profile dalam waktu yang tidak terbatas, dalam waktu normal. Stories akan tampil tergantung pengaturan yang pengguna gunakan, antara lain; 6, 12, 24, atau 48 jam. Namun, ketika kamu menyimpannya di Profile maka stories akan muncul selamanya, selama kamu tidak menghapusnya.

Editing Stories

Sama seperti di platform lain, pengguna bisa mengedit Stories dengan menambahkan berbagai element, termasuk teks, stiker dan apapun. Dan yang menariknya nih, opsi Edit ini bisa kamu lakukan bahkan setelah Stories kamu publish, sehingga kamu bisa mengedit tanpa harus menghapus Stories dan memulai dari awal lagi.

Tampilan Statistik Terperinci

Ini memungkinkan pengguna melihat daftar lengkap dari pemirsa stories yang kamu bagikan. Kamu bisa mengurutkan pemirsa berdasarkan tayangan terbaru atau tanggapan terlebih dahulu. Dan jika kamu ingin mencari apakah pengguna tertentu telah melihat stories kamu, kamu bisa mengetik nama pengguna mereka dikolom pencarian.

Khusus untuk pengguna Premium, mereka bisa menggunakan Stealth Mode yang menghilangkan mereka dari daftar statistik tersebut, dimana ini cocok untuk kamu yang mungkin kepo dengan stories mantan kamu.

Sejumlah fitur diatas memang berkaitan dengan Stories dimana hal ini telah lama dirumorkan akan hadir di Telegram, kini fitur tersebut telah tersedia, pastikan saja kamu memperbarui aplikasi ini di Android dan iOS.

Bagaimana pendatapat kamu dengan update ini? Dan apakah kamu pengguna aktif Telegram? Tuliskan di komentar!

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?