Logo-Pitma-Jogja
Search

Cara Mengganti Bahasa pada Windows

Cara mengganti bahasa pada Windows | Bahasa pada laptop dibutuhkan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah pekerjaan. Hal tersebut merupakan hal penting untuk memahami perintah kerja di laptop.

Pada Windows , proses pengaturan awal menawarkan pilihan untuk mengatur bahasa secara default. Namun, jika kamu melakukan kesalahan atau menggunakan perangkat yang sudah di-konfigurasi, maka tidak perlu bersusah payah dengan pengaturan yang salah ketika persyaratan di laptop berbeda.

Jika harus mengubah pengaturan bahasa di laptop, kamu dapat menyelesaikan tugas ini menggunakan aplikasi pengaturan tanpa menginstal ulang Windows 10.

Pada panduan Windows 10 ini, kami akan menjelaskan tutorial bagaimana cara mengganti bahasa di laptop kamu.

Baca Juga Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone

Cara Mengganti Bahasa di Laptop Windows 10

Cara mengganti bahasa di laptop pada Windows 10 adalah dengan cara membuka menu ‘Regional & Languange’ di menu pengaturan. Setelah itu, kamu tinggal tambah bahasa yang diinginkan dan sesuai apa yang teman-teman harapkan

1. Pilih ‘Regional & Languages’ di Menu Pengaturan Laptop

Tekan tombol kunci ‘Windows’, kemudian pilih ‘Regional & Languages’ di menu pengaturan. Setelah itu, tekan ‘Enter’. Pada jendela yang muncul, kamu bisa klik ikon ‘Tambah’. Kamu bisa menulis bahasa yang diinginkan atau memilih dari daftar tersebut.

2. Pilih Negara yang Ditinggali saat Ini

Setelah kamu memilih bahasa, maka kamu akan diminta untuk memilih negara yang ditinggali saat ini. Lalu, kamu harus melihat bahasa baru di bawah kolom ‘Languages’. Klik bahasa baru kembali dan pilih kolom ‘Options’.

3. Mulai Unduh Bahasa yang Ingin Digunakan

Pada layar laptop kamu, di bawah ‘Language options’ bisa pilih tombol ‘Download’. Setelah bahasa baru diunduh, kembali ke layar sebelumnya. Klik bahasa baru lagi dan kemudian atur tombol sebagai ‘default’. Hidupkan ulang komputer kamu untuk menyelesaikan langkah mengganti bahasa di Laptop.

Cara Mengganti Bahasa di Laptop Windows 8

  1. Buka ‘Control Panel’.
  2. Pada bagian bawah kolom ‘Clock’, ‘Language’, dan ‘Region’, klik ‘Add a language’.
  3. Kemudian, di bagian bawah ubah preferensi bahasa kamu, klik opsi ‘Add a language’.
  4. Pilih bahasa yang kamu tambahkan dan klik tombol ‘Add’.
  5. Bahasa yang dipilih ditambahkan ke daftar bahasa. Untuk menjadikan bahasa tambahan sebagai bahasa utama, klik ‘language’ dalam daftar dan klik ‘Move up’ yang berada di atas.

Cara Mengganti Bahasa di Laptop Windows 7

  1. Buka menu ‘Start’ dan arahkan ke ‘All Programs, kemudian pilih ‘Windows Update’.
  2. Lalu, klik pilihan ‘Optional Updates’.
  3. Cek kotak pada bahasa yang kamu inginkan untuk di unduh dan instal, kemudian klik ‘OK’.
  4. Jalankan proses Install update untuk mengunduh dan instal bahasa yang diinginkan.

 Cara Mengganti Bahasa di Layar Laptop

  1. Buka ‘Control Panel’.
  2. Klik ‘Clock’, ‘Language’, dan ‘Region’ di pilihan.
  3. Klik ‘Change the display language’.
  4. Pada bagian ‘Choose a display language’ di bawah, kamu bisa pilih bahasa yang diinginkan untuk ditampilkan sebagai bahasa utama di laptop, kemudian klik ‘OK’.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengganti bahasa di laptop pada Windows 7, 8, dan 10, semoga ilmu yang dapat kami sampaikan dapat memberikan seolusi terhadap permasalahan-permasalahan yang di hadapi teman-teman semua.

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai pelatihan dan diklat silahkan hub kami DISINI

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan