Logo-Pitma-Jogja
Search

Cara Mengganti Nomor HP di WhatsApp

cara mengganti nomor hp di whatsapp

Cara mengganti Nomor HP di WhatsApp | WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (Smartphone). WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain.

Nomor telepon adalah sebuah deretan angka yang digunakan untuk memanggil satu sambungan telepon ke sambungan yang lain dalam jaringan telekomunikasi telepon. Pada waktu pertama kali telepon diciptakan, deretan angka ini masih pendek dan diperintahkan secara oral kepada operator. Seiring dengan mengembangnya jaringan telepon, maka nomor ini juga semakin panjang. Dalam perkembangan di era modern saat ini nomor telepon juga digunakan dalam pembuatan akun whatsaap yang dimana pengguna lebih cenderung bergantung pada aplikasi tersebut dalam perihal komunikasi. Selain hal tersebut, banyak pengguna whatsapp yang bingung bagaimana cara mengganti nomor telepon pada whatsapp agar data yang disimpan dalam perangkat tersebut tidak hilang termasuk pesan-pesan yang ada pada akun whatsapp, dan berikut tips dan trik cara mengganti nomor telepon pada whatsaap

Cara mengganti nomor telepon di perangkat yang sama

Jika pengguna mengganti nomor dan tetap menggunakan smartphone yang sama, masukkan terlebih dahulu kartu SIM dengan nomor yang baru ke perangkat. Kemudian buka WhatsApp > klik Opsi lainnya > Setelan > Akun > Ganti nomor > Lanjut. Masukkan nomor telepon lama di bidang pertama dan nomor telepon baru di bidang kedua. Harap pastikan bahwa nomor lama dan nomor baru dalam format internasional lengkap (+62). Klik opsi Lanjut. Jika pengguna mengaktifkan opsi Beri tahu kontak, pengguna dapat memilih apakah pengguna ingin memberitahukan Semua Kontak, Kontak yang berada di daftar chat, atau Khusus. Jika pengguna memilih opsi Khusus, pengguna harus memilih kontak yang ingin diberi tahu, lalu mengklik tanda centang. Chat grup pengguna juga akan diberi tahu ketika pengguna mengganti nomor telepon, terlepas dari pilihan pengguna untuk memberitahu kontak. Selanjutnya, klik Selesai. Pengguna akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon baru.

Baca Juga Cara Melacak Lokasi di Smartphone

Cara mengganti nomor telepon di perangkat yang berbeda

Jika ingin mentransfer riwayat chat, pengguna harus membuat cadangan Google Drive pada smartphone yang lama. Jika tidak membuat cadangan menggunakan Google Drive, pengguna harus mentransfer cadangan secara manual. Setelah mengganti nomor pengguna pada smartphone yang lama, instal WhatsApp pada smartphone baru > daftarkan nomor telepon yang baru > pulihkan cadangan. Dengan nomor telepon baru, pengguna tetap dapat menggunakan WhatsApp tanpa harus kehilangan riwayat chat ataupun membuat akun baru.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan menambah pengalaman baru dalam dunia teknologi digital.

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai pelatihan dan diklat silahkan hub kami DISINI

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan