Logo-Pitma-Jogja
Search

Cara Mudah Mengunduh Foto/Video Instagram

Cara Mudah Mengunduh Foto/Video Instagram | instagram menitik beratkan kepada postingan foto dan video dari para penggunanya. Keunikan yang membuat instagram satu ini berbeda dengan media sosial pada umumnya. Apalagi, instagram seringkali memperbaharui sistemnya. Sejak kemunculannya pada tahun 2010 silam, instagram sering memperbarui fitur yang ada sehingga fiturnya lebih lengkap dan lebih menarik, maka dari itu banyak postingan-postingan yang sering kali membuat ketertarikan pengguna untuk disimpan pada penyimpanan pribadi mereka.

Cara Mudah Mengunduh Foto/Video Instagram Tanpa Aplikasi

A. Downloadgram

Seiring dengan teknologi yang makin berkembang, kini sudah banyak situs web atau website yang dapat dipakai pengguna Instagram untuk mengunduh konten dari aplikasi tersebut. Mulai dari foto, video, hingga IGTV salah satunya adalah downloadgram. Untuk mengunduh foto dan video Instagram menggunakan Downloadgram, lakukan langkah berikut ini:

  1. Pertama, buka Instagram.com/aplikasi Instagram;
  2. Lalu pilih foto/video yang ingin kamu unduh, salin tautan (link-nya);
  3. Selanjutnya buka situs downloadgram.com;
  4. Lalu tempel (paste) tautan yang telah kamu salin di kolom yang tersedia;
  5. Klik download;
  6. Klik download image yang berwarna hijau;
  7. Selesai! Foto atau videomu sudah terunduh.

B. Savefrom

Savefrom adalah salah satu situs terkenal untuk mengunduh video tanpa aplikasi. Namun, banyak orang yang masih bingung bagaimana cara mendownload video Instagram menggunakan Save from. Berikut adalah beberapa langkah untuk mengunduh video ke Instagram menggunakan Simpan dari:

  1. Salin atau salin URL video Instagram yang ingin Anda unduh.Buka halaman
  2. SaveFrom.net di https://en.savefrom.net/4/download-from-instagram.Tempel atau
  3. tempel URL video, IGTV, atau reel Instagram yang telah disalin sebelumnya ke dalam kotak yang disediakan.Klik tombol Unduh dan tunggu opsi untuk mengunduh file.
  4. Saat Anda melihat opsi video, klik Unduh MP4.Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi download video di browser Anda.
  5. Klik Unduh MP4 dan iklan pop-up akan muncul di halaman atau tab terpisah. Anda dapat menutup tab.

C. Instadownloader.co

Anda juga dapat mengunduh video ke Instagram tanpa aplikasi dengan mengunjungi situs web pengunduh Instagram Instadownloader.co, Berikut cara mengunduh video/foto menggunakan instadownloader.co :

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda
  2. Temukan video yang ingin Anda unduh, klik tautan salin “Tiga Titik” di sudut kanan atas tampilan foto, dan pilih “Salin Tautan”.
  3. Buka situs https://instadownloader.co/ di browser Anda untuk melanjutkan. Kemudian masukkan tautan yang telah disalin sebelumnya di bidang URL yang Disediakan.Klik Unduh dan tunggu unduhan selesai.

Baca Juga 7 CaraMerawat Keyboard Laptop agar Tahan Lama

Cara Mudah Mengunduh Foto/Video Instagram Menggunakan Aplikasi di Smartphone

A. Instasave For Instagram

Aplikasi satu ini bisa kamu dapetin di Google Play atau App Store. Tanpa repot-repot, kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menyimpan foto atau video di Instagram. Jadi, kalau ada foto atau video yang ingin kamu ambil di Instagram, tinggal klik tanda titik tiga di di bawah kolom comment foto Instagram. Setelah itu, pilih menu copy share url dan kalau sudah ter-copy maka langsung buka aplikasi InstaSave maka secara otomatis kamu bisa langsung menyimpan foto dan video yang di-copy tadi url-nya.

B. Instasave

kalau ada foto atau video di Instagram yang mau kamu simpan ketimbang di screenshoot mending di-download langsung pakai aplikasi ini. Meski namanya sama, aplikasi satu ini cara kerjanya agak sedikit berbeda dengan InstaSave for Instagram lho! Jadi, setelah kamu copy share url foto atau video yang diinginkan maka secara otomatis foto atau video itu bakal ter-download. Asyik dan efektif banget kan?

C. Video Downloader For Instagram

plikasi satu ini dilaporkan hanya bisa kamu gunakan untuk menyimpan video dari akun Instagram. Cara memakainya gampang banget! Kamu tinggal klik menu share yang ada di balik simbol titik tiga di atas foto. Nah, kalau sudah klik menu share maka kamu akan disuguhi banyak pilihan berbagi. Salah satunya adalah aplikasi ini. Klik langsung saja simbol aplikasi ini di menu share dan secara otomatis video akan tersimpan langsung di galeri smartphonemu.

Apabila anda membutuhkan informasi mengenai pelatihan dan diklat silahkan hub kami DISINI

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?