Logo-Pitma-Jogja
Search

CHANGE MANAGEMENT TRAINING BAGI KARYAWAN BANK BPR BDE JOGJA

image-uploads-2019-07/

Heraclitus, filsuf Yunani berkata bahwa tidak ada yang tidak berubah kecuali perubahan itu sendiri (nothing endures but change). Memang di dunia ini selalu terjadi perubahan dalam segala sektor kehidupan. Dinamika yang demikian itulah yang menjadikan perdaban manusia semakin berkembang dan tidak statis. Dalam realita bisnis, perubahan itu sendiri menjadi sebuah tuntutan wajib bagi sebuah perusahaan untuk bisa terus bertahan dan berkembang di tengah persaingan bisnis. Perubahan – perubahan perlu dilakukan sebagai implikasi dari perubahan yang terjadi dari pola pikir dan perilaku customer dan juga implikasi dari perubahan – perubahan yang dilakukan oleh competitor. Akan tetapi perubahan – perubahan yang direncanakan kadang mendapat hambatan terbesar justru dari sumber daya manusia yang tersedia di tempat kerja dimana sebagian karyawan merasa sudah siap dan mendukung dengan perubahan yang akan dilakukan sementara sebagian lainnya merasa enggan dengan adanya perubahan dan cenderung resis terhadapnya dan lebih memilih status quo. Menyadari akan urgensi dari kesiapan SDMnya dalam menghadapi perkembangan dan perubahan yang terus menerus terjadi, Bank BPR Bhakti Daya Ekonomi (BPR BDE) Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan pengembangan SDM dengan tema Change Management. Bank BPR BDE mempercayakan pelaihan Change Management ini kepada PT. Pilar Teknotama. Pelatihan dilaksanakan pada 24 Februari 2014 dengan diikuti 32 orang peserta yang berasal dari semua cabang Bank BPR BPD di Jogja dengan dibuka oleh kepala Divisi SDM BPR BDE. Pelatihan berlangsung sangat interaktif dan diakhiri dengan kerja kelompok penyusunan priotas dengan metode ADKAR. Divisi SDM Bank BPR BDE mengemukakan bahwa Pilar Teknotama sangat memahami dan bisa mengakomodir keinginan pihak BPR BDE dalam rangkaian transformasi perkembangan BPR BDE khususnya pada pengelolaan sumber daya manusianya.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan

× Butuh Bantuan?