Logo-Pitma-Jogja
Search

Diklat Masa Persiapan Pensiun (MPP) – BKPPD Kota Tegal

Pelaksanaan Diklat Masa Persiapan Pensiun (MPP) - BKPPD Kota Tegal

Diklat Masa Persiapan Pensiun (MPP) – BKPPD Kota Tegal | Senin (30/1/2023) Pilar Teknotama menyelenggarakan Diklat dengan materi Masa Persiapan Pensiun (MPP). Banyak pekerja yang mendekati pensiun merasa bingung dan cemas tentang apa yang akan terjadi setelah melepaskan pekerjaan. Tanpa persiapan yang baik, masa pensiun bisa menjadi masa yang sulit dan penuh ketidakpastian.

Oleh karena itu, Diklat masa persiapan pensiun (MPP) menjadi sangat penting untuk membantu BKPPD Kota Tegal menghadapi transisi ini dengan lebih baik. Melalui MPP, karyawan diberikan panduan dan perencanaan untuk merumuskan tujuan dan arah yang jelas setelah pensiun, serta meningkatkan kesadaran untuk bersiap secara sistematis. Dengan bantuan Diklat ini, perusahaan dapat mempersiapkan pensiunan agar mereka dapat menjalani masa pensiun dengan lebih bahagia dan bermakna.

Tujuan Diklat Masa Persiapan Pensiun

Purna bhakti atau lebih dikenal dengan sebutan pensiun merupakan situasi yang bagi sebagian individu tidaklah mudah dan ringan dalam menghadapinya; padahal memasuki usia pensiun merupakan kondisi dan situasi yang tidak dapat dihindari dan setiap individu pasti akan mengalaminya.

Setiap  individu akan menyikap masa pensiun  secara berbeda. Ada yang sudah siap dan menyikapinya secara positif, ada yang belum siap, bahkan ada yang justru menghadapi masa ini sebagai  sesuatu yang menakutkan dan membuat mereka menjadi depressi.

Program ini dikemas sedemikian rupa dan merupakan pembekalan praktis dalam rangka menyikapi masa yang akan dihadapi setiap individu agar dengan demikian mereka akan lebih mampu  untuk menyesuaikan diri, mempersiapkan mental dan juga siap menghadapi situasi baru (masa pensiun) secara lebih effektif.

Dalam Diklat MPP, peserta akan belajar cara menghadapi masa pensiun dengan sukses, sehingga diharapkan mereka bisa menghadapi masa pensiun dengan lebih terarah dan bermakna. Transisi ke masa pensiun seharusnya tidak menakutkan, selama kita memiliki persiapan yang sesuai, dan MPP merupakan salah satu kunci utamanya.

Pelaksanaan Diklat Masa Persiapan Pensiun (MPP) – BKPPD Kota Tegal

Pelaksanaan Diklat Masa Persiapan Pensiun (MPP) BKPPD Kota Tegal di Yogyakarta

Diklat ini berlaksanakan di Riez Palace Hotel, Jl. Gajah Mada No.75, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah dan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 30 hingga 31 Januari 2023. Diikuti oleh peserta dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Diklat Daerah (BKPPD) Kota Tegal. Sedangkan narasumber dari Diklat ini adalah Bapak Bebet Darmawan dan Bapak Singgih.

Dalam Diklat ini, narasumber menyampaikan berbagai  materi dari Diklat Masa Persiapan Pensiun (MPP), termasuk pembahasan berbagai topik penting untuk membantu individu memasuki masa pensiun dengan sukses dan minim stres.

Materi meliputi manajemen emosi, cara mengatasi Post Power Syndrome, membangun kehidupan bermakna, menjaga hubungan harmonis, serta menjaga kesehatan. Diklat juga membahas berbagai opsi pengelolaan dana pasca-pensiun seperti berwirausaha dan berinvestasi, dan memberikan inspirasi melalui testimoni pensiunan sukses.

Selain itu, terdapat Diklat mengenai pembuatan rencana tindakan, bisnis, dan investasi, serta kesempatan untuk mengunjungi bisnis yang telah sukses. Peserta juga diajak untuk menjelajahi dunia bisnis online, investasi berbasis online, dan menikmati kegiatan penyegaran seperti outbound dan wisata, semua ini bertujuan untuk mempersiapkan para pensiunan agar memiliki masa pensiun yang lebih bermakna dan sukses.

Diklat Masa Persiapan Pensiun Jogja

Demikian laporan Diklat dengan materi Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang diselenggarakan bersama BKPPD Kota Tegal. Kami mengundang Anda untuk segera mengikuti Diklat Masa Persiapan Pensiun di PITMA. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Diklat dan jadwal terbaru, silakan hubungi kami melalui nomor whatsapp kami.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan