Logo-Pitma-Jogja
Search

Geographic Information System & Drone For Mapping – BKPSDM Majalengka

Geographic Information System & Drone For Mapping-BKPSDM Majalengka bersama Pilar Teknotama

Geographic Information System & Drone For Mapping. BKPSDM Majalengka bekerjasama dengan PITMA dalam menyelenggarakan pelatihan tentang Geographic Information System & Drone For Mapping. Pelatihan ini dilaksanakan secara offline selama 3 hari pada tanggal 1 – 3 Desember 2021 berlokasi di Majalengka.

Geographic Information System & Drone For Mapping

kegiatan untuk mendapatkan informasi spasial dalam suatu wilayah atau area tertentu yang nantinya akan diimplementasikan dalam suatu bentuk peta dengan memanfaatkan wahana pesawat tanpa awak atau Unmaned Aerial Vehicle (UAV).
Pemetaan Drone Secara Umum , Aerial Photogrammetry Mapping dengan menggunakan wahana Drone merupakan salah satu metode yang mampu menyajikan data topografi dan data keruangan dalam bentuk peta foto udara (ortofoto).
Drone mapping merupakan metode baru yang menjadi sebuah solusi dalam menjawab kebutuhan pemetaan. Drone Mapping mampu menyajikan data spasial dengan akurasi tinggi, untuk berbagai keperluan pemetaan, dimanapun, dan kapanpun kebutuhan itu berada.
Pada masa ini pemetaan drone dapat membantu untuk melakukan pemetaan dengan area yang luas secara cepat, biaya yang lebih efektif, serta mampu memberikan data penunjang untuk membantu mempercepat alur kerja kita dalam berbagai bidang.
Baca juga : Building Mobile Application with Flutter – DISKOMINFOSANTIK Kabupaten Gunung Mas

Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini sangat dinamis
Dimulai dari, Pengenalan Perangkat Drone, Persiapan dalam Pemetaan Drone, Penentuan, Pemasangan, dan Pengukuran Ground Control Point (GCP), Pemrosesan Data hingga mengarah ke studi Kasus sesuai dengan permintaan instansi terkait dalam hal ini BKPSDM Majalengka.

Diharapkan setelah terselenggaranya pelatihan ini peserta dalam hal ini BKPSDM Majalengka dapat semakin paham dan mengembangkan ilmu nya tentang Geographic Information System & Drone For Mapping sehingga best practice yang didapatkan adalah dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Daftar gratis Langganan artikel pelatihan